Simak Persiapan Timnas Indonesia Lawan Vietnam Malam Ini

TANGERANG РTimnas Indonesia akan bertanding melawan Vietnam pada Jumat (19/01) malam WIB. Laga tersebut dilaksanakan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar sebagai pertandingan Piala Asia 2023.

Dalam mempersiapkan pertandingan malam ini, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan akan mengubah skema pertandingan. Melansir dari Bolasport.com, Timnas Indonesia dipukul telak dalam pertandingan melawan Irak, Senin (15/01). Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menggunakan taktik serangan balik dan menghasilkan gol yang diciptakan oleh Marselino Ferdinan.

Tak hanya itu, coach yang telah melatih Timnas sejak Januari 2020 tersebut mengungkapkan agar pendukung memberikan target kemenangan kepada timnas. “Saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Saya ingin mengatakan kepada para pendukung Indonesia untuk berekspektasi jika kami dapat hasil yang bagus,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Okezone.com.

Melansir dari CNN Indonesia, diperkirakan pertandingan Timnas VS Vietnam akan berlangsung sengit. Hal ini dikarenakan hasil pertandingan akan menentukan nasib mereka dalam Piala Asia 2023. Bagi tim yang menang dalam pertandingan malam ini akan masuk dalam babak 16 besar. Sementara itu, tim yang kalah harus meninggalkan pertandingan merebutkan tropi piala teratai tersebut.

Penulis: Hansen Nathan Wijaya

Sumber: Bolasport.com, Okezone.com, CNNIndonesia.com

Sumber Foto: PSSI.org

 

January 19, 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *