Resmi Dimulai, Kota Tangerang Tuan Rumah POPDA XI Provinsi Banten

TANGERANG –¬†Kota Tangerang menjadi tuan rumah untuk perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024. Acara ini dibuka dengan meriah dalam Pembukaan POPDA XI Banten di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, pada Sabtu (08/06) lalu.

Acara tersebut dimulai dengan penampilan tarian Meraih Mimpi dari Sanggar Tari Kota Tangerang, Tiadhita marching band binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, dan parade atlet yang diikuti oleh delapan kontingen. Antara lain Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak. Acara ini juga ditutup oleh penampilan dari musisi Tipe-X.

Dalam POPDA XI Banten kali ini, diikuti oleh 2089 atlet yang siap bertanding di 25 cabang olahraga. Terdapat 1010 medali yang diperebutkan dalam pertandingan tahun ini. Mulai dari 291 medali emas, 291 medali perak, dan 428 medali perunggu.

Pembukaan POPDA XI Banten kali ini terdapat penyerahan piala bergilir dari Kota Tangerang Selatan ke PJ Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin. Hal ini dikarenakan pada POPDA X yang diselenggarakan pada 2022 lalu, Kota Tangerang Selatan meraih predikat sebagai juara umum.

June 9, 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *