Rekomendasi Makanan yang Cocok Disantap Saat Hujan

TANGERANG РSaat ini Indonesia telah memasuki musim penghujan sehingga membuat cuaca menjadi lebih dingin. Untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan, selain minum air hangat terdapat beberapa rekomendasi makanan yang cocok dinikmati saat musim hujan.

  • Wedang ronde
    Makanan ini mudah ditemukan terutama saat malam hari. Ronde menggunakan bahan dari tepung ketan dibentuk seperti bola kecil dengan tambahan kacang sangrai, kolang-kaling, dan toti tawar. Kuah jahe dari wedang ronde cukup nikmat untuk dinikmati saat menghangatkan tubuh di musim hujan.

 

  • Bakso
    Bakso menjadi pilihan santapan saat menunggu hujan reda yang digemari berbagai kalangan. Paduan daging, sayur, mie, dan gorengan sebagai pelengkap akan memuaskan lidah dan menghangatkan tubuh dari cuaca dingin.

 

  • Mie rebus
    Mie rebus dengan berbagai varian rasa sesuai selera dapat menjadi pilihan terbaik sebagai makanan saat hujan.

 

  • Soto
    Ciri khas rasa yang gurih dan hangat kuahnya sangat cocok untuk disantap ketika musim hujan atau udara dingin.

 

  • Angsle
    Tidak hanya wedang ronde, angsle juga dapat menjadi rekomendasi makanan saat hujan yang mudah ditemukan ketikamalam hari. Makanan ini memiliki rasa lebih manis dibanding ronde dengan campuran mutiara, roti tawar, dan kacang sangrai. Hangatnya kuah angsle dapat menjadi alternatif makanan untuk menghangatkan tubuh saat hujan.

 

  • Pisang goreng
    Pisang goreng dapat menghangatkan tubuh saat hujan, yaitu ketika disantap saat masih panas atau baru diangkat.

Penulis: Farah Thalia

Sumber Foto: Freepik

January 17, 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *