7 Rekomendasi Tontonan Bersama Keluarga di Akhir Tahun

TANGERANG РPenghujung tahun 2023 hampir tiba, tetapi Teman Tangerang bingung mau mengisi dengan kegiatan apa? Yuk, intip tujuh rekomendasi film yang bisa Teman Tangerang tonton bersama keluarga di malam pergantian tahun baru!

  • Keluarga Cemara (2019)

Film ini merupakan adaptasi sinetron populer pada masanya berjudul Keluarga Cemara. Film yang disutradai oleh Yandy Laurens serta dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Anak pertama), dan Widuri Putri Sasono (Anak Kedua). Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di Jakarta dan harus menghadapi kenyataan bahwa hartanya habis akibat ditipu oleh salah satu anggota keluarga besar mereka yang membuat mereka pindah ke sebuah desa dan mulai beradaptasi.

 

  • Miracle in Cell No.7 (2022)

Film Miracle in Cell No. 7 menjadi film keluarga yang berasal dari Korea Selatan. Film ini telah di-remake di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Film keluarga Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia diperankan oleh Vino G Bastian (Bapak Dodo Rozak), Graciella Abigail (Kartika kecil), dan Mawar Eva de Jongh (Kartika Dewasa). Film ini bercerita mengenai kebersamaan anak dan bapak dengan keterbatasan kecerdasan. Keduanya terpisah saat sang bapak dituduh melakukan kriminalitas sehingga dipenjara serta hukuman mati.

 

  • Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Film ini diangkat dari Kumpulan quotes karya Marchella F P. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha dan Rachel Amanda sebagai kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Adanya konflik yang terjadi di keluarganya serta rasanya menjadi anak bungsu terkadang membuat Awan tenggelam dengan angannya. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan bertemu dengan Kale (teman kerja kakaknya), seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

 

  • Wonder (2017)

Film ini disutradarai oleh Stephen Chbosky serta dibintangi oleh Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, dan Izabela Vidovic. Film ini menceritakan tentang August, seorang bocah laki-laki yang lahir dengan kelainan wajah. Selama bertahun-tahun August tidak bersekolah di sekolahan umum. Pada kelas 5 SD, ibunya mendaftarkan August di sekolah umum. August berusaha berbaur dan membuktikan bahwa dirinya sama dengan anak-anak lainnya. Namun, teman-temannya di sekolah tidak menyukainya. Hal ini juga membuat kedua orang tua dan kakak August terus berjuang untuk menguatkan mental dan rasa percaya diri August.

 

  • Ngeri Ngeri Sedap (2022)

Film keluarga ini dibalut dengan komedi dan menyimpan makna tersirat yang dalam. Film ini digarap oleh sutradara Bene Dion Rajagukguk mengisahkan kehidupan keluarga Batak. Kisah Ngeri-Ngeri Sedap dimulai dengan keluh kesah sang ibu atau Mamak Domu (Tika Panggabean) yang merindukan ketiga putranya di rantau. Namun, ketiga anaknya enggan berlama-lama di rumah karena sang Ayah atau Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) selalu beda pendapat dengan pilihan hidup mereka. Keempat anak dalam film tersebut, yakni Domu (Boris Bokir Manullang), Gabe (Lolox), Sahat (Indra Jegel), dan Sarma (Gita Bhebhita Butar-Butar). Meski berunsur komedia, rasa haru tak luput dari film keluarga Indonesia yang satu ini

 

  • Matilda (1996)

Film ini disutradarai oleh Danny DeVito menceritakan Matilda yang diperankan oleh Mara Wilson sebagai gadis jenius yang kecerdasannya di atas rata-rata. Sayangnya, kedua orang tuanya tidak menaruh perhatian kepada Matilda. Mereka cenderung menelantarkan dan bersikap acuh kepada gadis itu. Matilda yang pikirannya lebih dewasa dibanding anak-anak seusianya tidak mau larut dalam arus didikan orang tuanya yang salah. Setelah masuk sekolah, Matilda menjumpai seorang kepala sekolah, Miss Trunchbull (Pam Ferris) yang kejam dan membuat suasana di sekolah menjadi lebih mirip penjara. Namun, wali kelasnya, Miss Honey (Embeth Davidtz), selalu bersikap hangat pada setiap muridnya. Kehadiran Miss Honey menjadi sedikit penghibur bagi siswa-siswi di sekolah itu. Miss Honey menyadari bahwa Matilda sangat cerdas. Gadis kecil itu bisa menghitung di luar kepala. Merasa memiliki kesamaan nasib dengan Matilda karena dirinya pernah memiliki masa lalu yang kelam, Miss Honey akhirnya berjuang untuk mendapat hak asuh atas Matilda

 

  • Home Alone (Series)
    Film keluarga yang sangat lucu ini mengangkat karir Macaulay Culkin sebagai actor cilik termahal saat itu. Film ini menceritakan seorang anak kecil yang tertinggal di rumah oleh seluruh anggota keluarganya pada saat musim liburan dan harus menghadapi berbagai tantangan untuk melindungi rumah dan melindungi diri dari aktivitas pencuri dan penjahat yang ingin memasuki rumahnya. Dengan segala cara dan peralatan yang ada di rumahnya, dia berusaha menghadang kedua pencuri itu untuk mengambil barang apapun di dalam rumahnya. Series ini terdiri dari enam film.

Penulis: Farah Thalia 

December 29, 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *