Star Radio - Yumna The Band, Band Asal Pemalang Release Lagu Berjudul “Belenggu”
Music
Yumna The Band, Band Asal Pemalang Release Lagu Berjudul “Belenggu”
April 13th | 2020

RAGAMPANTURA, Pemalang – Telah release satu lagi band pendatang baru besutan dari ATMI Records yaitu Yumna the Band dengan single perdananya dengan judul “BELENGGU” Ciptaan Erda Tri. S. Yumna The Band digawangi lima personel. Salah satunya cewek berhijab. Yumna The Band adalah kumpulan anak muda bertalenta di jagad musik dan warga Pemalang tulen. Band ini digawangi Tika (vocal), Andrea (gitar), Erda (bass), Bintang (keyboard), dan Yuki (drum).

Mereka memilih genre pop easy listening. Awalnya, band ini sering bertemu dan berdiskusi tentang musik di salah satu café. Pada akhirnya, 23 Juni 2019 lalu, mereka sepakat gabung dan resmi terbentuk bang bernama Yumna. Yumna berasal dari bahasa Arab yang berarti berkah, karunia, rahmat, kemudahan. Dan Band ini pernah menjuarai lomba Jingle KPU Kab. Pemalang.

Hal tersebut menarik perhatian dari Mr. Juliyanto sebagai Produse MTMI Records untuk merekrutnya dan mengorbitkannya dengan mengeluarkan Single perdananya dengan judul “BELENGGU” tersebut.

Single “BELENGGU” sendiri menceritakan tentang kegelisahan dengan adanya pandemik ini, banyak sekali negara sudah mengalami guncangan di sektor ekonomi akibat krisis yang ditimbulkan oleh pandemik covid-19, tak terkecuali Indonesia. Hampir seluruh negara di dunia mengalami kondisi dilematis yakni dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup berat, memilih untuk menyelamatkan Kesehatan warganya atau menyelamatkan aktivitas ekonomi.

Tentu prioritas di setiap negara adalah jatuh pada pilihan pertama yakni menyelamatkan kesehatan warganya, akan tetapi, ada konsekuensi logis yang harus dihadapi berupa kemerosotan ekonomi. Single “BELENGGU” ini bergenrekan POP dengan sentuhan Akustik (Guitar dan Piano) yang harapanya akan membawa pendengar kedalam suasana yang saat ini sedang dirasakan. Selain merelease single dalam bentuk Official Audio di seluruh digital platform Yumna the Band juga dalam projek ini langsung merelease Official Vidio klipnya yang juga telah digarap oleh Erda (Bassist Yumna the Band) sebagai video Director dengan mengusung tema Black & White.

“Banyak sekali negara sudah mengalami guncanagan di sektor ekonomi akibat krisis yang ditimblkan oleh pandemik covid-19, tak terkecuali Indonesia. Hampir seluruh negara di dunia mengalami kondisi dilematis yakni dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup berat, memilih untuk menyelamatkan kesehatan warganya atau menyelamatkan aktivitas ekonomi. Tetu prioritas di setiap negara adalah jatuh pada pilihan pertama yakni menyelamatkan kesehatan warganya, akan tetapi ada konsekuensi logis yang harus dihadapi berupa kemerosotan ekonomi”. (Ujar Erda, saat diwawancarai RAGAMPANTURA).

Harapan utama dari release single ini adalah Yumna the Band mampu menjadi band yang mempunyai warna baru yang karyanya mampu di terima dan di ingat serta disukai oleh penikmat musik Indonesia.

 

 

 

Tuh stars ayo cintai musik-musik lokal seperti Yumna the Band ini ya. Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa membawa nama baik bangsa Indonesia.

 

--

Steven Sung

Share This