Star Radio - YouTube Telah Memberhentikan untuk Membuat Video 'Rewind' Akhir Tahun ke Depan
Lifestyle
YouTube Telah Memberhentikan untuk Membuat Video 'Rewind' Akhir Tahun ke Depan
October 14th | 2021

YouTube mengkonfirmasi lewat laporan eksklusif ke Tubefilter bahwa mereka secara resmi menghapus "Youtube Rewind"  untuk selamanya. YouTube Rewind akhirnya harus berakhir setelah berjalan selama 10 tahun. YouTube Rewind sendiri adalah sebuah perayaan rekam video tahunan bagi para kreator konten.

Berdasarkan pernyataan mereka, satu video YouTube Rewind tidak dapat mewakilkan semua kreator pada komunitas kreator konten. Perlu Anda ketahui, YouTube Rewind merupakan salah satu agenda akhir tahun yang selalu pengguna tunggu-tunggu. Hal ini karena YouTube Rewind menjadi ajang apresiasi bagi para kreator yang cukup hits dalam satu tahun belakang.

YouTube Rewind biasa dibuat oleh para konten kreator bukan hanya dari satu negara saja, banyak konten kreator dari berbagai negara mengambil peran dalam pembuatan Youtube Rewind. Sayangnya, perusahaan memutuskan untuk membatalkan Youtube Rewind selamanya.

Belum terungkap apa alasan pasti yang mendasari keputusan tersebut. Perusahaan mengungkapkan bahwa pada beberapa tahun kemarin, pihaknya telah melihat satu video Youtube Rewind yang di dalamnya kurang mencakup para konten kreator yang cukup luas. Pada sisi yang lain, perusahaan merencanakan jenis pengalaman berbeda.

Ini akan bermanfaat untuk menghibur jutaan konten kreator yang ada di YouTube. Lewat pernyataanya, YouTube juga  berterima kasih kepada semua kreator yang telah terlibat penggarapan YouTube Rewind selama ini. Perusahaan pun memberikan konfirmasi kepada para TubeFilter bahwa pihaknya tidak akan membuat video kompendium yang sangat penting.

 

(SAC)

Sumber foto: makeusof.com

 

Share This