Star Radio - Xavi Kembali Ke Camp Nou Tetapi Sebagai Manajer
Lifestyle
Xavi Kembali Ke Camp Nou Tetapi Sebagai Manajer
November 9th | 2021

Xavi Hernandez yang merupakan pemain legendaris Barcelona telah diperkenalkan kembali sebagai manajer di Camp Nou, Senin (8/11) malam WIB. Xavi memiliki misi khusus untuk mantan klubnya itu, yakni membawa Blaugrana kembali ke masa kejayaan.

Bagi penggemar Blaugrana, tentunya hari ini adalah hari yang bersejarah bagi mereka. Hal itu sangat jelas karena Xavi bagaikan pangeran lini tengah El Barca yang tak bisa tergantikan. Mengingat, ia lahir dari akademi asli Barcelona , La Masia.

Dalam perkenalannya, Xavi juga menuturkan terimakasih kepada penggemar setia Barcelona. Pasalnya, sambutan dari penggemarnya itu merupakan tantangan tersendiri untuk membuat mereka bahagia. Tentunya, dengan cara merombak kembali susunan pemain pelatih sebelumnya, Koeman yang kurang impresif musim ini.

Xavi baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Barcelona, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Mantan pelatih Al-Sadd itu diikat dengan kontrak sampai Juni 2023. Ia membatalkan kontraknya sebagai pelatih klub Qatar, Al-Sadd, untuk kembali ke Camp Nou.

Legenda Barcelona itu memiliki tugas yang berat. Pihak Barcelona berharap Xavo bisa membangkitkan Barcelona yang sedang bermasalah secara finansial dan terpuruk di kompetisi.

Namun, sesi latihan perdana Barcelona di era Xavi tak dihadiri sebagian besar pemain. Mayoritas pemain Barcelona harus membela negara masing-masing untuk menjalankan pertandingan internasional.

 

(SAC)

Sumber foto: gettyimages

 

 

Share This