Star Radio - WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Notifikasi Tampilkan Foto Profil
Lifestyle
WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Notifikasi Tampilkan Foto Profil
January 6th | 2022

Aplikasi chat WhatsApp disebut tengah melakukan uji coba fitur baru notifikasi pesan, yang menampilkan foto profil pengguna.

Fitur baru WhatsApp tersebut muncul dalam tahap uji coba pada tahun ini. Nantinya pengguna akan mendapat notifikasi dengan tambahan foto di tampilan layar.

Bedasarkan menurut WaBetaInfo telah membagikan info baru di halamannya. Situs tersebut bahkan telah membagikan data yang identik dengan tampilan fitur itu.

Tambahan fitur baru WhatsApp tersebut menampilkan foto profil dalam notifikasi jika Anda mendapatkan pesan baru dari obrolan personal atau grup.

Fitur ini telah diluncurkan ke beberapa penguji beta hanya di iOS 15 untuk saat ini karena menggunakan API iOS 15.

WhatsApp dilaporkan tengah memeriksa ulang fitur terbaru itu, kemungkinan tak hanya akan menampilkan foto di notifikasi, melainkan ada beberapa poin yang akan diperbarui.

Nantinya akan hadir juga fitur reaksi pesan menggunakan emoji. Fitur yang sama yang tersemat di Instagram dan Facebook Messenger. Pengguna tidak perlu mengetik untuk membalas pesan, Namun bisa memberi reaksi pakai emoji.

Dengan diluncurkanya fitur muncul foto dalam notifikasi, pengguna dapat menyesuaikan foto profil grup dengan stiker atau emoji.

Sebelumnya, WhatsApp sedang menuji coba fitur pintasan baru untuk balasan cepat pada versi beta di Android dan iOS di WhatsApp Business. Sayangnya, beberapa pengguna yang telah menginstal pembaruan terbaru kemungkinan masih tidak melihat opsi ini.

Sebab, fitur terbaru ini diluncurkan hanya untuk penguji beta tertentu. Sementara pengguna lain, perlu menunggu pembaruan lebih lanjut untuk menikmati fitur balasan cepat. Fitur yang sedang diuji coba ini diharapkan bisa mempermudah chat dengan pelanggan.

 

(FSA)

Sumber foto: google.com

Share This