Star Radio - Waspada! Makan 50 gram Cabai Kurangi Kualitas Memori
Lifestyle
Waspada! Makan 50 gram Cabai Kurangi Kualitas Memori
July 25th | 2019

Hai stars, kamu tipe orang yang kalo makan makanan apapun harus pedas atau tidak? Makanan pedas memang sangat menggugah selera makan. Sayangnya menurut penelitian, mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas bisa memicu pengurangan fungsi otak dalam hal memori.

Para peneliti menyatakan lebih dari 4.500 orang menemukan mereka yang mengkonsumsi 50 gram cabai sehari dua kali mungkin mengeluh karna ingatan buruk.

Menurut, Studi yang dilakukan oleh ilmuwan dari Qatar University dan melibatkan akademis dari University of Southern Australia menunjukan terlalu banyak memakan cabai dikaitkan dengan 56% penurunan memori selama 15tahun.

Konsumsi cabai ditemukan bermanfaat untuk berat badan dan tekanan darah dalam penelitian kami sebelumnya. Namun, dalam penelitian kami menemukan efek buruk yang kognitif diantara orang dewasa yang lebih tua,” kata penulis utama Dr Zumin Shi, melansir Daily Mail.

Sebenarnya mengapa cabai dapat menyebabkan penurunan kognitif tidak jelas, padahal beberapa penelitian menunjukan komponen aktif cabai bisa membuat kita mempunyai ingatan tajam.

Tapi ada begitu banyak perbedaan antara pecinta cabai dan abstain dalam penelitian ini, sehingga tidak memberikan bukti konklusif bahwa makan makanan pedas akan meningkatkan resiko demensia,” lanjut nya lagi.


Nita Yuliyanti,2019

Share This