Star Radio - Umumkan Pensiun Dari Ring Tinju, Manny Pacquaio: “Goodbye Boxing”
Lifestyle
Umumkan Pensiun Dari Ring Tinju, Manny Pacquaio: “Goodbye Boxing”
September 30th | 2021

Manny Pacquiao, petinju asal Filipina secara resmi mengumumkan pensiun melalui sebuah video yang diunggah pada akun instagramnya pada Rabu (30/09).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunia, terutama rakyat Filipina, yang telah mendukung Manny Pacquiao. Selamat tinggal tinju. Sulit bagi saya untuk menerima bahwa waktu saya sebagai petinju sudah berakhir. Hari ini saya mengumumkan saya pensiun,” kata petinju berusia 42 tahun itu.

"Saya tidak akan pernah melupakan apa yang telah saya lakukan dan capai dalam hidup saya, Saya baru saja mendengar bel terakhir. Tinju sudah berakhir,” tegas Manny Pacquiao dalam video pengumuman kepensiunannya. 

Pacquiao adalah seorang legendaris tinju yang dimiliki oleh Filipina. Ia menjalani karir menjadi petinjunya selama 26 tahun, dengan 72 pertarungan dan 62 kemenangan, delapan kekalahan serta dua kali seri.

Petinju yang berusia 42 tahun itu memenangkan 12 gelar juara dunia dan merupakan satu-satunya petinju dalam sejarah yang memenangkan gelar delapan kelas berat yang berbeda.

Pacquaio memang sudah mengisyaratkan pensiunnya dalam dunia tinju dalam beberapa bulan terakhir, karena dia akan lebih memilih ke panggung politik.

Dilansir dari kompas.com, awal bulain ini ia menerima pencalonan partai politiknya dan manyatakan bahwa ia akan mencalonkan dirinya sebagai Presiden Filipina dalam pemilihan Mei mendatang.

Dengan banyaknya kasus korupsi di Filipina, Pacquiao menuduh pemerintahan Presiden Duterte tidak bisa membenahi kasus tersebut. Dia berjanji akan mengentaskan kemiskinan dan memperingatkan politisi korup bahwa mereka akan berada di penjara.

 

(KF)

Sumber foto: Instagram.com/mannypacquiao

Share This