Star Radio - Uchida Raih Medali Emas Cabor Muay Thai di PON XX Papua
Lifestyle
Uchida Raih Medali Emas Cabor Muay Thai di PON XX Papua
October 5th | 2021

Prestasi hebat ditunjukkan oleh atlet PON DKI Jakarta Muhammad Uchida Sudirman. Uchida sendiri merupakan salah salah satu pemain muda di Persija, namun Uchida meraih medali emas dan perunggu di PON Papua XX bukan di cabang sepak bola, melainkan muay thai. Medali emas ini Uchida  dapatkan di kelas Waikru (seni) Putra. Uchida mengalahkan Yull Alija dari Papua yang meraih perak dan Brillian Barra asal Jawa Timu serta Abdul Rozak asal Kalimantan Selatan yang memperoleh perunggu.

Kemudian, Uchida meraih perunggu di kelas 73 Kg Putra. Medali emas didapatkan Adetia Armadani asal Jawa Tengah. Adapun, perak diraih oleh Devan Febra asal Kalimantan Timur.

"Pertama-tama saya ingin panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan karunia nya ini Uchi bisa mengukir prestasi di PON," tulis Uchida lewat akun Instagram-nya.

"Tidak lupa juga uchi berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Keluarga, Pelatih, dan jajaran pengurus Muay thai Pengprov DKI Jakarta atas Doa dan Support nya yang diberikan selama ini," tambahnya. Uchida bukan kali ini saja meraih medali di cabang muay thai. Pada SEA Games 2019 lalu, ia juga merengkuh medali perunggu nomor waikru (seni).

Dalam cabang sepak bola, Uchida juga punya pengalaman yang cukup banyak. Pemain keturunan Jepang itu menjadi penggawa Persija U-16 dan U-18. Bahkan, Uchida yang berposisi sebagai bek itu menjadi kapten di Persija U-16.

 

(SAC)

Sumber foto: Instagram.com/uchidude

Share This