Star Radio - Trailer Doctor Sleep di Rilis Warner Bross, Ini Dia Sekuel dari Film The Shining
Movie & Cinema
Trailer Doctor Sleep di Rilis Warner Bross, Ini Dia Sekuel dari Film The Shining
September 12th | 2019

Film memorable “The Shining” yang sudah rilis hampir 40 tahun lalu pada 1980 hampir terlupakan dan tidak lagi terdengar. Tetapi jangan bersedih, Stars! Ada kabar baik, yakni kini sekuel fim tersebut diberi judul ‘Doctor Sleep’ telah merilis trailer-nya.

Cerita ini diadaptasi dari novel Stephen King dengan judul sama yang terbit dari 2013. ‘Doctor Sleep’ ini masih melanjutkan cerita dari Dany yang trauma dari peristiwa masa kecilnya. Semakin dewasa pun ia mengikuti jejak ayahnya, menjadi seorang pecandu alkohol. Namun, kemampuan supranaturalnya muncul saat ia terbangun.

Ketika berusaha menjalani kehidupannya dengan damai, Danny bertemu Abra seorang remaja dengan kekuatan supranatural seperti dirinya. Dany, Abra dan beberapa lainnya yang memiliki kemampuan yang sama dengan mereka sedang dikejar oleh sekte pemuja bernama True Knot.

Peran Dany dewasa ini diperankan oleh Ewan McGregor, ada pula pemeran lainnya seperti Rebecca Ferguson, Carl Lumbly dan Alex Essoe. Untuk melanjutkan film ‘The Shining’ ini tidaklah mudah, namun tidak perlu khawatir akan hasil yang mengecewakan. Film ini digarap oleh seorang penulis sekaligus sutradara berpengalaman, Mike Flanagan. Mike Flanagan sendiri merupakan sutradara dan pembuat film horror terbaik. Beberapa karya film horonya seperti ‘Oculus’, ‘Hush’, dan seri horror Netflix dengan judul ‘The Haunting of Hill House’.

BloodyDisgusting mewawancarai Flagnan mengenai film yang sedang digarapnya itu, meyakinkan sekuel ini mengikuti adaptasi dari sekuel ini mengikuti adaptasi dari novel Stephen King dan juga film versi Stanley Kubrick. Flagnan juga menambahkan bahwa filmnya merupakan kreasi timnya dan tidak hanya mengambil dari karya Kubrick. Hanya satu scene yang diambil dari karya Kubrick, yakni scene dimana elevator dibanjiri dengan darah.

“Sisanya adalah adalah kreasi dan kreativitas tim kami”, jelas Flagnan. Flagnan juga menjelaskan tidak ingin merusak apa yang sudah penonton lihat di dunia Kubick. Flagnan bias meyakinkan, semua yang dipakai sangat diperhatikan detailnya dan membuatnya secara benar. Dengan begitu Flagnan ingin penonton dapat membedakan gambar dari Flagnan dan timnya atau milik Kubrick.

Scene ikonik Danny menaiki sepeda roda tiga di lorong hotel Overlook Hotel sangat mirip dengan aslinya. Muncul juga referensi lain dari ‘The Shining’ seperti pintu kamar no 237 yang terbuka dan kata ‘rendurm’ di dinding. Sekuel ini juga telah didukung penuh oleh Kubrick estate. Elemen yang paling signifikan dari Kubrick adalah membuang jauh genre horror yang bergantung pada jump scare. Flagnan menjelaskan aka menekankan atmosfir yang mencekik dan penuh ketegangan dibandingkan mengandalkan scene jump scare.

Nah, Stars waktu rilisnya juga sebentar lagi loh! Warner Bross sendiri akan merilis film “Doctor Sleep” ini pada 8 Novermber 2019 mendatang. Gimana Stars? Kira-kira kamu tertarik gak untuk nonton “Doctor Sleep”?

Agatha Jessica
Sumber : Kumparan.com

Share This