Star Radio - Tompi Akui Punya Mimpi Membuat Film
Movie & Cinema
Tompi Akui Punya Mimpi Membuat Film
October 1st | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com - Penyanyi Tanah Air Tompi mengatakan bahwa cita-citanya bukanlah menjadi seorang penyanyi, melainkan menjadi seorang pembuat film.

"Bikin film buat saya memang mimpi saya sih. Nyanyi, bikin album, itu bukan mimpi saya. Saya enggak pernah ada cita-cita mau jadi penyanyi sebenarnya," kata Tompi saat diwawancarai setelah jumpa pers syukuran 500.000 penonton film Pretty Boys di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Tompi mengatakan, ia mengikuti banyak kegiatan kesenian saat duduk di bangku sekolahnya dulu, namun tidak untuk bernyanyi.

"Tapi ketertarikan saya dengan dunia teater, ketertarikan saya sama puisi zaman SD, SMP, SMA, ya itu yang saya turutin," kata penyanyi 41 tahun tersebut.

"Jadi pas sekolah saya cukup aktif di sanggar tari, tari tradisional. Saya ikut sanggar tari saman dan sedati Aceh, terus saya ikut sanggar teater, saya aktif di puisi, saya enggak pernah nyanyi," sambungnya.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik tersebut menganggap kariernya sebagai seorang musisi adalah sebuah keberentungan, meskipun mimpi terbesarnya adalah memproduksi sebuah film.

"Tapi tiba-tiba kuliah saya jadi penyanyi, tapi itu bukan mimpi, itu rezeki nomplok saja," kata Tompi.

Kini, untuk pertama kalinya pelantun lagu ‘Menghujam Jantungku’ tersebut mendapatkan kesempatan untuk menyutradarai sebuah film. Film tersebut berjudul Pretty Boys yang dibintangi oleh Vincent Rompies, Desta, hingga Onadio Leonardo. Bahkan, film bergenre drama/komedi tersebut berhasil meraup 500.000 penonton sejak ditayangkan pada 19 September 2019 lalu.

(GP)

Share This