Star Radio - TIPS MERAWAT EYELASH EXTENSION AGAR TIDAK MUDAH RONTOK
Lifestyle
TIPS MERAWAT EYELASH EXTENSION AGAR TIDAK MUDAH RONTOK
April 15th | 2019

Stars, kini bulu mata yang lentik dan tebal sedang menjadi tren terutama bagi perempuan sosialita. Bagi sebagian orang memiliki bulu mata yang lentik, tebal, dan panjang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak semua orang terlahir dengan bulu mata yang panjang dan lentik. Hingga pada akhirnya muncul sebuah​treatment yaitu ​eyelash extension untuk membuat bulu mata kita makin indah nih Stars. 

Eyelash extension adalah proses penyambungan (extension) bulu mata buatan pada bulu mata asli , secara satu persatu dengan bantuan lem khusus ​extension agar bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan lentik. Proses pengerjaan biasanya memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. ​Eyelash extension bisa bertahan selama 1 – 3 bulan, tergantung bagaimana cara kita merawat ​eyelash extension tersebut Stars.

Tips ini bisa membantu kamu agar ​eyelash extension kamu dapat bertahan lama dan tidak mudah rontok. 

 

1.      Bersihkan Secara Menyeluruh

Jika kamu menggunakan riasan mata, seperti ​eyeliner, eyeshadow dan lainnya, kamu harus ekstra hati-hati pada saat menghapusnya. Gunakan kapas kecil atau ​cotton bud untuk menghapusnya dengan ​micellar water. Jangan gunakan ​pembersih ​makeup yang berbahan dasar minyak karena minyak dapat membuat lem menjadi lemah dan bulu mata pun akan rontok.

 

2.       Sisir Bulu Mata

Gunakan ​spoolie atau sisir bulu mata untuk menyisir bulu mata yang berantakan. Caranya dengan letakkan ​spoolie di bawah bulu mata mu, lalu sisir dengan gerakan menggulung menggunakan ​spoolie. Bulu mata pun akan terlihat rapi dan tahan lama.

 

3.       Jangan Mencabut ​Eyelash Extensions Sendiri

Hal ini dapat merusak bulu mata asli kamu dan akan sangat sakit jika mencabutnya dengan cara yang tidak benar. Jika kamu memang ingin berhenti menggunakannya, kamu harus kembali ke tempat dimana kamu memasangnya dan mintalah ​lashtician untuk melepas eyelash extensions​ untuk-mu.

 

4.       Serum

Penggunaan serum tetap perlu dilakukan meski kamu sudah memasang bulu mata palsu.Tujuannya, untuk menjaga ketahanan dan pertumbuhan bulu mata. Serum ini biasa diaplikasikan sebelum tidur pada malam hari saat sel-sel kulit sedang dalam perbaikan.

 

5.      Sampo

Eyelash extension perlu dirawat, dan dua atau tiga minggu sekali perlu dilakukan​ retouch​. Saat retouch, kamu dapat meminta pada terapis untuk sekaligus melakukan ​treatment pada eye shampoo. Lakukan minimal dua kali dalam sebulan. ​Treatment ini perlu dilakukan, supaya bulu mata tetap bersih dan bebas dari bulu.

 

Nah Stars, itu dia beberapa cara untuk merawat ​eyelash extension kamu, agar awet dan tidak mudah rontok. Semoga tips ini bermanfaat ya Stars, dan jangan lupa untuk dicoba!

 

Ketty Dame,2019

Share This