Star Radio - TIPS MENAHAN DIRI AGAR TIDAK MARAH
Lifestyle
TIPS MENAHAN DIRI AGAR TIDAK MARAH
December 3rd | 2018

Mengelola amarah ternyata bisa menjadi standar kedewasaan seseorang lho Stars. Reaksi seseorang ketika dalam kondisi yang tidak menyenangkan, menunjukkan bagaiamana dia menghadapi permasalahan dalam kehidupannya. Jadi, penting nih buat kamu untuk menahan dan mengelola amarah agar gak jadi masalah. Namun, bagaimana sih caranya?


1. Lihat tanda-tanda kamu mulai emosi
Ada banyak tanda-tanda kamu mulai emosi Stars, seperti menggeram, menggenggam tangan, atau mengencangkan rahang. Selain itu, kenali juga perasaan yang mengikuti ketika kamu emosi, apakai itu kesal, kepedihan, depresi, benci, atau cemas. Kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tanda-tanda
emosi kamu sebelum menentukan langkah dalam mengelolanya.


2. Menghitung sampai 10
Aneh ya? Memang terdengar aneh, tapi cara ini bisa meredam emosi kamu lho. Dengan menghitung, kamu bisa mengalihkan perhatian kamu ketika tanda-tanda emosi yang kamu miliki muncul. Sehingga dengan menghitung sampai 10, kamu bisa menahan reaksi yang negatif.


3. Tarik nafas dalam-dalamnya
Cara ini bisa memberikan kamu rasa tenang dan oksigen yang masuk dalam tubuh kamu bisa memberikan pikiran positif dalam menghadapi masalah.
 

Laurentius Faomasi, 2018

Share This