Star Radio - TikTok Uji Coba Fitur 'Repost' Mirip Twitter
Lifestyle
TikTok Uji Coba Fitur 'Repost' Mirip Twitter
January 5th | 2022

TikTok tengah menguji fitur terbaru yang akan memudahkan pengguna untuk membagikan konten video dari halaman For You. Aplikasi tersebut memperkenalkan tombol “Repost” yang berfungsi seperti fitur “Retweet” Twitter. Namun, fitur terbaru tersebut belum tersedia untuk semua orang.

Sejak akhir 2021 sebenarnya rumor ini santer beredar. Namun, kini pengulas telah membeberkan teknis fitur ini lebih rinci.

Sebelumnya, sejumlah situs melaporkan fitur Repost dan Konsultan Media Sosial Matt Navarra mengunggah cicitan gambar tombol Repost pada 19 Desember lalu. Selain itu, TechCrunch melaporkan informasi lebih lanjut tentang cara kerja Repost dalam praktiknya. Tampaknya, fitur Repost terbatas pada umpan For You dari menu “Bagikan” daripada di seluruh aplikasi TikTok.
Berbeda dengan Twitter dengan retweet-nya, video yang dibagikan dengan fitur repost pada TikTok tak akan muncul di profil pengguna yang melakukan repost.

Video atau aktivitas repost hanya akan muncul terlihat di feed 'For You' teman-teman akun tersebut. Fitur hanya berfungsi untuk teman yang saling mengikuti.
JIka pengguna berubah pikiran dan sebetulnya tidak ingin me-repost sebuah video, TikTok pun akan menyediakan pilihan untuk menghapus repost.
TikTok belum pasti menggunakan istilah apa untuk fitur ini. Beberapa pengulas menyebut dengan 'repost', beberapa lainnya menyebut 'recommend'.

TechCrunch melaporkan bahwa beberapa pengguna melihat tombol “Rekomendasikan” sebagai pengganti alat Repost. Keduanya meminta pengguna untuk membagikan mengapa mereka memposting ulang video. Meskipun tergantung pada kumpulan teman yang ingin Anda bagikan video, itu bisa sedikit merepotkan. Sebab, komentar pada video yang dibagikan dapat dilihat dan akan hilang jika Anda membatalkan pembagian video dengan mutual Anda. 

 

(SNA)

Sumber Foto : Google

Share This