Star Radio - Tidak Perlu Membeli, Pengharum Ruangan Bisa Dibuat Sendiri dari Bahan Alami Ini
Lifestyle
Tidak Perlu Membeli, Pengharum Ruangan Bisa Dibuat Sendiri dari Bahan Alami Ini
August 22nd | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Stars, Berdasarkan penelitian, pengharum ruangan yang dijual di pasaran kebanyakan mengandung zat kimia yang berbahaya loh. Untuk mengatasinya, kami bisa membuat sendiri pengharum ruangan dari bahan alami.

Bahan-bahan yang alami yang berasal dari buah, lebih menjamin kesehatan kamu. Tentunya, pengharum ruangan buatan tangan sendiri ini juga tidak kalah efektif dibanding pengharum ruangan yang banyak dijual tetapi banyak mengandung zat kimia berbahaya.

Nah, ini dia beberapa pilihan pengharum alami yang bisa kamu coba dirumah loh stars dan harganya murah meriah. Yuk simak!

1.Pengharum dari rempah-rempah
Kamu tinggal membeli lemon, tangkai rosemary dan bubuk vanilla. Lalu masukan 2 buah lemon, 2 tangkai rosemary, dan 2 sendok teh bubuk vanilla ke dalam 2 liter air. Didihkan campuran tersebut, lalu masak dengan api kecil. Setelah air menguap dan berkurang, tambahkan sedikit air. Setelahnya, masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam kulkas dan masak dengan api kecil setiap kamu ingin mengharumkan ruangan. Kamu bisa bereksperimen dengan menggunakan jeruk nipis, daun mint ataupun jahe, atau kamu bisa menambahkan kayu manis.

2.Pengharum dari kulit jeruk
Potong jeruk nipis menjadi dua (kamu bisa menggunakan lemon atau jeruk). Korek daging buah dengan pisau atau sendok dan masukkan garam laut hingga memenuhi setengah kulit buah. Garam laut digunakan karena bisa melepaskan wangi buah untuk menggantikan bau tidak sedap. Setelahnya, masukkan rempah-rempah seperti daun basil di kulit jeruk, daun mint di jeruk nipis, dan cengkeh di lemon. Kemudian, tinggal letakkan kulit buah tersebut pada ruangan. Ganti dengan kulit buah baru setelah beberapa hari, dan Kamu juga bisa menggunakan kulit jeruk untuk mengusir bau tidak sedap di kamar mandi atau tempat sampah.

 

3. Pengharum dari minyak esensial
Tuang minyak esensial dan minyak bayi (essential oil) ke dalam vas. Tempelkan selotip bermotif pada ujung tusuk bambu dan lipat bagian ujung selotip. Potong bagian selotip hingga berbentuk seperti bendera. Masukkan tusuk bambu ke dalam vas dan ikat tusuk bambu tersebut dengan pita.

Dengan begitu ruangan kamu akan wangi alami dari bahan bahan yang alami kan stars, selamat mencoba.

Penulis ( Nita Yuliyanti,22/agustus/2019 )

 

 

 

 

Share This