Star Radio - Tidak Ada Sosok Ibu di Film Disney
Movie & Cinema
Tidak Ada Sosok Ibu di Film Disney
October 11th | 2018

Bagi kamu para penggemar film Disney pastinya kebayang dong bagaimana sempurnanya hidup para tokoh-tokoh kartun tersebut. Gaun yang indah, istana yang megah, hingga happy ending di setiap ceritanya pasti membuat Stars ingin seperti mereka kan..

Nah tapi Stars sadar gak sih, kalau di setiap ceritanya kita jarang sekali menemukan sosok ibu dari para tokoh tersebut. Seperti dalam film Beauty and The Beast yang hanya memiliki seorang ayah, film Ariel yang hanya memiliki seorang ayah yaitu raja Triton, hingga film Cinderella yang hanya hanya memiliki seorang ayah dan ibu tiri. Lalu kira-kira kenapa ya Stars film Disney jarang memperlihatkan figur seorang ibu?

Kalau kata sang produser Disney, Don Hahn, alasan tokoh Disney tidak memiliki seorang ibu karena film-film Disney mengangkat tema di mana karakter-karakternya tumbuh dewasa dan harus memiliki tanggung jawab besar dalam hidup yang harus diembannya. Untuk itulah tokoh akan cepat tumbuh dan dewasa jika tak ada orang tua di dekat mereka.

Namun sang produser sendiri menambahkan kalau ada alasan personal dibaliknya yaitu, pada tahun 1940 lalu Walt Disney pernah membelikan rumah untuk ibunya. Dia pun meminta orang-orang di studio untuk membuatkan tungku untuk menghangatkan rumah ibunya, namun justru tungku pemanas tersebut bocor dan membuat Walt kehilangan ibunya. Sejak saat itulah Walt tidak pernah membicarakan tentang sosok ibunya dan membuat hampir semua karakter Disney tidak memiliki seorang ibu karena rasa kehilangannya.

Nah Stars kira-kira sudah tau kan alasan mengapa tokoh Disney tidak memiliki sosok seorang ibu. Karena itu Sayangi ibumu selagi mereka masih ada ya Stars!

Mangala Pratama, 2018

Share This