Star Radio - Tes CPNS Di Kemenkumham Kanwil Jatim Diawasi “Pegawai Squid Game”
Lifestyle
Tes CPNS Di Kemenkumham Kanwil Jatim Diawasi “Pegawai Squid Game”
October 22nd | 2021

Serial original Netflix yang dibintangi oleh Jung Ho Yeon dan Lee Jung-jae berjudul Squid Game belakangan ini menjadi perbincangan hangat di seluruh penjuru dunia karena alur ceritanya yang tidak biasa. Squid Game menjadi inspirasi bagi panitia penyelenggara tes CPNS di Kemenkumham Kantor Wilayah Jawa Timur yang diselenggarakan Rabu (20/10) lalu.

Petugas Kanwil Kemenkumham Jatim mengawasi para peserta tes CPNS dengan ciri khas “pegawai Squid Game” saat mengawasi peserta pada serial tersebut. Para petugas berdandan ala pink soldier lengkap dengan topeng bersimbol persegi, bulat, dan segitiga.

Dilansir dari CNN Indonesia, suasana ala Squid Game sudah dirasakan sejak para peserta sesi II pada hari ke-12 yang dilaksanakan di halaman Gedung 17 Agustus 1945, Surabaya, Jawa Timur. Adegan dibuat sama persis dengan Squid Game, yaitu diawali dengan sirene yang berbunyi dan diikuti kemunculan pink soldier.

Backsound mencekam juga turut mengiringi pelaksanaan tes CPNS tersebut. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono mengatakan bahwa pihak petugas memng ingin menciptakan suasanya yang unik dan berbeda pada seleksi CPNS kali ini.

“Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia. Dalam hal ini, bagi yang sukses akan diangkat menjadi CPNS Kemenkumham. Bedanya dengan Squid Game, Squid Game diikuti orang-orang yang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme.” Ujar Krismono yang dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (20/10) lalu.

 

(KF)

Sumber foto: Arsip Kemenkumham Jatim

Share This