Star Radio - Terlibat Skandal, Wonho ‘Monsta X’ Pilih Hengkang dari Grup
Music
Terlibat Skandal, Wonho ‘Monsta X’ Pilih Hengkang dari Grup
November 1st | 2019

Staradio1073fm.com – Wonho Monsta X resmi mengundurkan diri dari grupnya. Setelah Starship Entertainment  selaku agensi memberikan penyataan resmi, Wonho menuliskan surat yang ia tujukan kepada penggemarnya.

"Ini Wonho.

Pertama, aku ingin meminta maaf karena tidak bisa menepati janji bahwa aku hanya akan memberikan ingatan yang baik dan tidak akan membuat penggemar kesakitan.

Selain itu, aku meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang karena masalah pribadiku.

Aku telah menerima berkat dan cinta yang tidak patut saat berpromosi sebagai anggota MONSTA X. Aku dengan tulus berterima kasih karena telah membuat kenangan berharga bagiku. Kepada para anggota yang bekerja keras dan tinggal bersamaku, aku ingin memberi tahu mereka bahwa aku berterima kasih dan aku mencintai kalian. Aku sangat menyesal.

Ada saatnya ketika aku belum dewasa dan telah melakukan kesalahan besar dan kecil, tetapi setelah menjadi trainee dan melakukan debut, aku tetap di jalur dan bekerja keras untuk menghindari rasa malu pada diri sendiri.

Aku mengumumkan bahwa aku akan meninggalkan Monsta X hari ini.

Aku minta maaf karena telah merugikan anggota karena masalah yang tidak menguntungkan terkait denganku. Lebih dari segalanya, aku minta maaf karena mengecewakan penggemarku, yang telah percaya padaku.

Aku telah mencapai keputusan ini setelah melihat orang-orang di sekitarku mengalami kesulitan karenaku.

Selain anggota kami, sekali lagi aku dengan tulus menundukkan kepalaku untuk meminta maaf kepada para penggemar yang telah mempercayaiku dan mendukungku.

Tolong beri kekuatan untuk Monsta X. Para anggota tidak ada hubungannya dengan masalahku. Dengan tulus aku meminta kalian setidaknya memberikan dukungan dan dorongan kepada para anggota. Mereka adalah orang yang terlalu baik untuk berhenti dan terluka seperti ini karena seseorang sepertiku.

Aku sangat berterima kasih dan minta maaf kepada staf, anggota, dan terakhir kepada penggemar kami yang telah memungkinkan bagiku untuk menikmati kebahagiaan seperti itu sampai saat ini".

Wonho memutuskan untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya, karena terlibat skandal yang menyebutkan dirinya belum melunasi hutangnya dengan Jung Da Eun sebelum ia resmi debut. Seperti yang telah diketahui oleh penggemar, Wonho dan Jung Da Eun pernah berada dalam satu program bernama ‘Ulzzang Shidae’. Masalah tersebut dimulai ketika Jung Da Eun secara tiba-tiba menggunggah foto Wonho  yang sedang tampil di TV, ke akun instagram pribadinya. Da Eun juga menuliskan caption yang meminta Wonho segera melunasi hutangnya.

Unggahan tersebut menjadi ramai di bicarakan oleh netizen. Tidak cukup sampai disitu saja, sahabat Jung Da Eun sekaligus mantan trainee YG Entertainment, Han Seo Hee, ikut menyebarkan masa lalu Wonho sebelum debut, dengan mengatakan kalau Wonho pernah menghabiskan waktu di penjara anak. Mendengar kabar tersebut, Starship Entertainment mengambil langkah hukum untuk melindungi artisnya. Namun sayang, Wonho lebih memilih jalan lain yakni berpisah dengan agensi serta grupnya secara damai.

Stars, terus dukung Monsta X dan Wonho dengan meninggalkan komentar baik di sosial media mereka, ya!

(nya)

Share This