Star Radio - Terancam Pidana Karena Kabur dari Karantina, Rachel Vennya: Aku Siap Terima Sanksi dan Konsekuensi
Lifestyle
Terancam Pidana Karena Kabur dari Karantina, Rachel Vennya: Aku Siap Terima Sanksi dan Konsekuensi
October 19th | 2021

Selebgram Rachel Vennya siap menerima sanksi setelah mengaku tidak menjalani karantina setelah pulang dari Amerika Serikat pada 17 September 2021 lalu.

"Aku itu siap untuk menerima sanksi dan konsekuensi yang akan terjadi ke depan gitu, aku akan jalani itu semua," kata Rachel melalui kanal YouTube Boy William, Senin (18/10/2021).

Dalam video tersebut, Rachel juga mengaku sama sekali tidak menjalani karantina di Wisma Atlet selama 3 X 24 jam seperti yang disebut belakangan ini.

"Aku enggak bisa sebutkan kronologinya seperti apa karena kan aku harus memberi tahu kronologinya pertama itu di Polda. Tapi, aku tidak sama sekali karantina di Wisma Atlet," katanya.

Saat ditanya tentang alasan kabur dari karantina, Rachel menjelaskan jika Ia hanya ingin bertemu dengan kedua buah hatinya. Meskipun demikian wanita 26 tahun ini menyadari jika alasan tersebut tidak bisa dibenarkan.

"Alasan aku juga nggak bisa di benarkan sama sekali, alasan aku ingin bertemu dengan anak-anak, itu bukan alasan yang tepat." ucap Rachel.

Ia mengaku ingin memberikan keterangan mengenai absen karantina sejak lama. Namun, kala itu ia belum memiliki mental yang cukup dan tidak ingin melibatkan orang lain dalam masalah yang ia ciptakan.

Mantan istri Niko Al Hakim atau yang biasa dikenal dengan Okin ini juga mengatakan banyak media massa yang menghubungi untuk meminta keterangannya. Ia kemudian meminta maaf karena tidak merespons media hingga menyebabkan kegaduhan.

"Aku minta maaf juga sama menteri kesehatan, menteri pariwisata, semuanya yang sampai harus buka suara dan sampai harus repotlah sama hal ini," katanya.

Rachel menyadari perbuatannya salah dan tidak patut untuk dicontoh.

"Aku juga enggak mau ada yang mencontoh kelakuan aku sekarang. Ini bukan hal yang bisa dibenarkan, aku enggak ada pembelaan dan pembenaran dalam hal ini sama sekali," lanjutnya.

Disamping itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan Rachel diusut dengan pasal-pasal pidana lantaran melanggar ketentuan karantina di masa pandemi Covid-19.

Ia memastikan Rachel dikenakan UU No. 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Di sana ada pasal berisi hukuman bagi pelanggar karantina.

"Ya jelas ada (jeratan pidana) Undang-Undang Karantina, ada Undang-Undang Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana polisi tidak urus," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

 

(C)

Sumer foto: Instagram.com/rachelvennya

Share This