Star Radio - Telkomsel Gelar 5G Experience Center di PON XX 2021
Lifestyle
Telkomsel Gelar 5G Experience Center di PON XX 2021
October 5th | 2021

Salah satu provider ternama di Indonesia, yaitu Telkomsel kembali memperluas jaringan 5G di Indonesia. Kali ini, giliran Papua yang dapat merasakan sensasi masuk dalam daftar jangkauan 5G. Untuk pertama kalinya, Telkomsel menggelar internet 5G di Papua, sekaligus menghadirkan pengalaman digital teknologi terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Selama acara ini berlangsung, masyarakat setempat dan pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

"Mendukung gelaran PON XX Papua 2021, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup menjadi operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua," kata Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, dalam pernyataan resmi, Senin (4/10).

"Kami berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata." Sejumlah layanan berteknologi 5G telah dihadirkan dan siap dinikmati pengunjung Telkomsel 5G Experience Center. Beberapa di antaranya adalah 5G virtual reality (VR) live yang menghadirkan momen virtual kondisi secara langsung di dalam stadion, 5G VR based drone untuk melihat seluruh area stadion, dan 5G VR tourism yang menyajikan konten edukasi kekayaan alam dan budaya Papua dengan pengalaman digital yang berbeda.

 

(SAC)

Sumber foto: Telkomsel

 

Share This