Star Radio - Taylor Swift Akan Rekam Ulang Album
Music
Taylor Swift Akan Rekam Ulang Album "Red"
June 23rd | 2021

Taylor Swift penyanyi asal Pennsylvania, Amerika Serikat akan merekam ulang semua lagunya pada album "Red" miliknya. 

Melansir NME, bintang pop itu membagikan kabar tersebut melalui Twitter-nya pada Jumat (18/6/2021), dia mengungkapkan bahwa rekaman ulang album 2012-nya itu akan berisi 30 lagu. Album itu dirilis pada 19 November.

Pesan Taylor Swift dalam postingannya berbunyi:, “Secara musikal dan lirik, Red menyerupai orang yang patah hati. Itu ada di mana-mana, mosaik perasaan tersakiti yang entah bagaimana semuanya cocok pada akhirnya. Senang, bebas, bingung, kesepian, hancur, euforia, liar, dan tersiksa oleh kenangan masa lalu. Aku pergi ke studio dan bereksperimen dengan suara dan kolaborator yang berbeda. Dan aku tidak yakin
apakah itu bisa menuangkan pikiranku ke dalam album ini, mendengar ribuan suara kalian menyanyikan kembali lirik untuk diriku dalam solidaritas yang penuh gairah, atau apakah itu hanya sebuah waktu, tetapi ada sesuatu yang disembuhkan di sepanjang proses itu," tulisnya.

“Terkadang kalian perlu membicarakannya (berulang-ulang) agar benar-benar menjadi berakhir. Seperti temanmu yang menelepon dirimu di tengah malam terus-menerus tentang mantan mereka, aku tidak bisa berhenti menulis. Ini akan menjadi pertama kalinya kalian mendengar semua 30 lagu yang dimaksudkan dalam album Red. Dan hei, salah satunya bahkan berdurasi 10 menit,” lanjutnya.

Taylor Swift membuat ulang semua albumnya hingga 'Reputation' 2017 setelah hak atas rekaman tersebut dijual oleh mantan label rekamannya tanpa seizinnya.

Pada bulan April penyanyi sekaligus penulis lagu tersebut membagikan versi rekaman ulang dari album keduanya, 'Fearless' 2008 yang berjudul 'Fearless (Taylor's Version'), serta kolaborasi yang sebelumnya tidak pernah didengar dengan Maren Morris berjudul 'You All Over Me'.

Mengenai 'Fearless (Taylor's Version), Swift mengatakan bahwa dia mencoba membuat versi yang sama tapi lebih baik dari album sebelumnya.

Dia mengatakan kepada People pada bulan April, “Dalam hal produksi, aku
benar-benar ingin tetap sangat setia pada melodi awal yang aku inginkan untuk lagu-lagu ini," ungkapnya.

"Kami menyimpan semua bagian yang sama, yang awalnya aku impikan untuk lagu-lagu ini. Tetapi, jika ada cara untuk meningkatkan kualitas pada bagian sonik, kami melakukannya,” ucapnya.

Bintang pop itu sekali lagi bekerja sama dengan kolaboratornya, Jack Antonoff dan Aaron Dessner dari The National. Keduanya mengerjakan 'Follore' dan 'Evermore' pada tahun lalu untuk proyek tersebut, sambil membawa musisi yang terlibat dalam 'Fearless' yang asli sebagai band turnya Taylor Swift.

“Tapi ya, aku melakukannya baris demi baris dan mendengarkan setiap vokal dan berpikir, kalian tahu, apa peranku di sini,” lanjut Swift.

“Jika aku bisa memperbaikinya, akan aku lakukan. Tapi diriku benar-benar ingin ini menjadi sangat tulus dengan apa yang awalnya aku pikirkan dan apa yang awalnya aku tulis. Tapi lebih baik, itu jelas," ujarnya.

Sumber Foto : Billboard.com

 

(L/J)

Share This