Star Radio - Tablet Xiaomi Pad 5 Resmi Dijual Seharga Rp 5 Juta di Indonesia
Lifestyle
Tablet Xiaomi Pad 5 Resmi Dijual Seharga Rp 5 Juta di Indonesia
September 18th | 2021

Bersama dengan ponsel Redmi 10, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran tablet Xiaomi Pad 5 di Indonesia. "Setelah sekian lama tidak meluncurkan produk tablet, hari ini kami dengan bangga meluncurkan tablet terbaru Xiaomi Pad 5 ke Indonesia," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam acara konferensi pers virtual, Jumat (17/9/2021).

"Xiaomi Pad 5 memiliki banyak fitur untuk membuat penggunanya tetap terhibur dan produktif, mulai dari speaker dan chip mumpuni, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau," imbuh Alvin. Sekilas, Xiaomi Pad 5 terlihat mirip dengan iPad Pro (11 inci) besutan Apple.

Sebab, keempat sisi bingkai pada kedua tablet tersebut rata, tidak melengkung (curved) seperti Mi Pad 4 Series sebelumnya. Selain itu, keempat ujung bingkai pada kedua tablet itu juga dibuat nyaris menyiku (squared), alih-alih membulat (rounded) seperti generasi sebelumnya. Masih di aspek tampilan, dari segi layar, Xiaomi Pad 5 mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus.

Layarnya juga kini mengusung desain bezel-less dan mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi True display, dan tingkat kecerahan hingga 650 nits. Untuk hardware, tablet terbaru Xiaomi ini ditenagai dengan chip Snapdragon 860 berkecepatan hingga 2,96 GHz dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 640, yang dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB.

Xiaomi mengklaim Pad 5 dapat menjalankan berbagai game kekinian yang "berat" dan rakus resource. Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas jumbo 8.720 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 22,5 watt.

 

(SAC)

Sumber foto: Xiaomi

Share This