Star Radio - Sunscreen dan Sunblock, Apa Bedanya ya Stars?
Lifestyle
Sunscreen dan Sunblock, Apa Bedanya ya Stars?
July 23rd | 2019

Hai Stars, sun protection menjadi barang yang wajib dibawa saat kamu merencanakan liburan di alam terbuka. Efek buruk sinar UVA dan UVB mungkin sudah sering kamu dengar; dari efek buruk yang berdampak langsung seperti kulit yang terbakar, hingga efek jangka panjang seperti penuaan dini hingga kanker kulit. 

Cara mencegah hal tersebut tentu saja dengan penggunaan sun protection. Sebutan yang sering didengar untuk produk yang melindungi kulit dari sinar matahari ini pasti tidak jauh-jauh dari sunscreen dan sunblock. Tapi tau engga sih Stars bedanya? Lihat pembahasannya di sini yuk!

Pemahaman umum antara Sunscreen dan Sunblock
Jadi Sunscreen dianggap hanya membuat lapisan (as a screen) untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sedangkan Sunblock dianggap mampu menghalangi (block) semua sinar matahari, UVA dan juga UVB. 

Kelebihan dan kekurangan dari Sunscreen dan Sunblock
Bila dibandingkan dengan Suscreen,kandungan yang ada di dalam Sunblock lebih sulit untuk menyerap, maka dari itu untuk diaplikasikan ke wajah lebih baik menggunakan Sunscreen karena teksturnya yang lebih ringan dan mudah menyerap.Namun, jika kamu akan memilki aktivitas olahraga yang berhubungan dengan air, misalnya: berenang, kamu dapat menggunakan Sunblock, karena sifat Sunblock yang lebih tahan air.

Cara pengaplikasikan yang benar antara Sunscreen dan Sunblock
Baik Sunscreen ataupun Sunblock harus digunakan 30 menit sebelum kamu keluar rumah atau terpapar sinar matahari. 

Lalu, mana yang lebih baik?
Menggunakan Sunscreen atau Sunblock, adalah hal yang sangat penting dan sebaiknya pilihlah Sunscreen dan Sunblock yang memiliki SPF, UVA dan UVB. Dan ada baiknya sebelum Stars menentukan Sunblock, sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya Stars.

Nah itu dia perbedaan Sunscreen dan Sunblock, jangan keliru lagi ya Stars.

Mia Permatasari, 2019

Share This