Star Radio - Suka Mainin Handphone Sambil Dicas? Ini Bahayanya!
Lifestyle
Suka Mainin Handphone Sambil Dicas? Ini Bahayanya!
August 26th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com –  Handphone kini sudah menjadi tren. Sudah banyak yang memainkan handphone untuk sekedar mengirim pesan atau bermain gim dan sosmed, bahkan sampai lupa waktu dan lupa cas handphone. Saat handphone sudah lowbattery, tangan seakan-akan susah untuk terlepas seperti sudah diberi lem. Akhirnya, kamu akan memainkan hp sambil dicas. Mungkin dari sekarang kamu harus berhenti. Dilansir dari beberapa sumber, berikut bahaya memainkan handphone sambil dicas.

1. Kesetrum

Pernah gak sih waktu lagi main hp yang dicas tiba-tiba kesetrum? Hal ini disebabkan karena aliran listrik pada cas akan mengalir ke hp, sehingga hp memiliki aliran listrik yang bisa menyebabkan seseorang kesetrum.

2. Gangguan Jaringan Otak

Jika kamu memainkan hp yang sedang dicas, itu bisa membuat sinyal tidak stabil karena sambungan daya listrik tersebut. Apalagi jika sambil digunakan untuk telponan, ini bisa menyebaban kerusakan pada otak, karena hp yang diletakkan di telinga itu sangat dekat dengan otak.

3. Mengurangi Daya Baterai HP

Baterai pada hp juga memiliki waktu untuk istirahat seperti manusia, dan waktu istirahatnya adalah ketika dicas. Seperti halnya manusia, ia membutuhkan istirahat, sehingga akan vit lagi. Bukan saat sedang istirahat, tetapi masih diganggu. Hal ini akan mengurangi konsentrasi dan daya seseorang pula, begitu pula dengan baterai. Kamu gak mau kan kalau baterai hp yang kamu miliki cepat habis?

4. Terjadi Ledakan

Ketika hp sedang dimainkan pada saat dicas dan saat itu juga listrik tiba-tiba sedang ada gangguan, maka bisa saja listrik itu menjalar ke kabel cas hp dan masuk ke hp sehingga hp menjadi rusak dan menyebabkan ledakan. Serem kan, Stars, kalau lagi mainin hp yang sedang dicas tiba-tiba meledak?

Nah, itu dia, Stars, bahaya dari memainkan hp yang sedang dicas. Kalau kamu sudah tau akibatnya, apakah kamu masih ingin memainkan hp sambil dicas? Coba pikir-pikir lagi deh, Stars.

 

(bil)

Share This