Star Radio - Stray Kids Kehilangan Salah Satu Anggotanya
Music
Stray Kids Kehilangan Salah Satu Anggotanya
October 29th | 2019

Stars, kabar mengejutkan datang dari boyband asal Korea Selatan, Stray Kids. Salah satu personelnya, Woojin hengkang dari grup ini. JYP Entertainment mengumumkan kabar tersebut. Namun tak dijelaskan alasan mengapa Woojin memutuskan keluar dari grup yang membesarkan namanya itu.

Akibat keluarnya Woojin, Stray Kids pun harus menunda aktivitasnya. Grup ini padahal sudah berencana merilis mini album baru, Clé : LEVANTER, pada 25 November mendatang.

Sebelum ditinggalkan personelnya, Stray Kids merupakan salah satu boyband rookie (pendatang baru) paling populer di Asia saat ini. Mereka juga sukses mendominasi industri musik Korea Selatan dengan sederet lagu hit miliknya. 

Stray Kids memulai debut pada 26 Maret 2018 dengan merilis album I am NOT bersama video klip lagu District 9. Debut Stray Kids ini terbilang cukup sukses karena berhasil meraih beberapa prestasi seperti merajai chart album iTunes, masuk ke daftar 5 artis top baru K-pop, dan meraih jumlah penonton MV tertinggi dalam 24 jam.

Tak hanya itu, kabarnya pencapaian Stray Kids ini berhasil memecahkan rekor lagu Energetic milik boyband Wanna One, yang merupakan salah satu idol group paling terkenal di Korea Selatan. Bahkan menjelang debut, showcase yang diadakan Stray Kids sudah terlebih dahulu menjadi trending topic di Twitter saat itu.

Sederet penghargaan yang pernah diraih Stray Kids antara lain, Mnet Asian Music Award 2018 untuk Artis Pendatang Baru Pria Terbaik, Artis Pendatang Baru Terbaik di Seoul Music Awards 2019, dan New Rising Star untuk album I Am Not di Golden Disc Award 2019. 

Grup yang awalnya beranggotakan 9 orang ini, sudah dua kali menggelar konser di Indonesia. Pertama, dalam acara Spotify on Stage yang diadakan pada Jumat, 12 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran Hall C3, Jakarta Pusat. Dan yang kedua, mega konser bertajuk UNVEIL TOUR, I AM yang diadakan pada Sabtu, 26 Januari 2019 lalu, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Hall 3A, Tangerang Selatan.

 

(RA)

Share This