Star Radio - Stars, inilah 5 Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Agustus 2019
Music
Stars, inilah 5 Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Agustus 2019
August 13th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Musik Korea Pop (K-Pop) belakangan ini sedang mengalami peningkatan yang luar biasa, terutama musik boyband dan girlband korea. Contohnya saja boyband BTS dan girlband Blackpink yang sukses manggung di luar negeri. Hal ini menunjukkan bahwa musik K-Pop tidak hanya populer di asia tetapi populer juga di seluruh dunia.

Baru-baru ini, Korean Business Research Institute merilis peringkat girlband terpopuler dibulan Agustus. Dalam penilaiannya, mereka mempertimbangkan beberapa aspek seperti seberapa sering mereka diliput media, partisipasi para fans, dan masih banyak lagi yang mereka pertimbangkan. Dalam penilaiannya, mereka mengamati mulai dari (9/07) hingga (10/08), dan berikut daftar 5 Girlband K-Pop terpopuler bulan Agustus 2019 menurut Korean Business Research Institute

1. Twice

Di bulan ini Twice menduduki peringkat pertama, Girlband yang dibentuk dari reality girl grup survival show “SIXTEEN” ini berhasil mendapatkan 7.214.998 poin dari seleruh aspek penilaian yang dilakukan Korean Business Research Institute. Poin itu mereka dapatkan tidak lepas dari comeback mereka yang berjudul “Fancy” yang dirilis bulan April kemarin, serta tidak lepas pula dari berita salah satu personil mereka Jihyo yang dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan mantan personil boyband Wannaone Kang Daniel.

2. Blackpink

Di bulan ini, blackpink masih bertahan di posisi kedua, setelah bulan kemarin mereka kalah dari Red Velvet, kali ini mereka harus kalah lagi dari Twice. Girlband yang dibawah naungan YG Entertainment ini berhasil mendapatkan 7.122.359 poin.

3. Itzy

Di urutan ketiga ditempati oleh Girlband pendatang baru Itzy. Girlband yang berada dalam naungan JYP Entertainment ini berhasil mendapatkan 7.072.567 poin. Poin yang mereka dapatkan tidak lepas dari lagu debut mereka yang berjudul “Dalla Dalla” yang berhasil mencuri hati pecinta K-Pop diseluruh dunia. Serta baru-baru ini mereka melakukan comeback dengan judul “Icy”. Nampaknya, JYP Entertainment berhasil membuat Itzy populer mengikuti senior mereka Twice.

4. Red Velvet

Secara mengejutkan Red Velvet turun ke peringkat empat. Girlband yang berada dalam naungan SM Entertainment ini mendapatkan 6.552.381 poin. Dikabarkan, Red Velvet akan segera comeback dengan mini album The ReVe Festival: Day 2, ini merupakan lanjutan dari trilogi mini album mereka setelah Day 1, dan akan berlanjut hingga Finale. Comeback ini dijadwalkan akan dirilis pada (20/08) mendatang.

5. IZ*One

Diperingkat kelima diduduki oleh IZ*One. Girlband yang dibentuk dari acara survival show “Produce 48” ini berhasil mendapatkan 6.245.457 poin. Poin yang mereka dapatkan tidak lepas dari kesuksesan comeback Korea mereka dengan judul “Heart*Iz" serta comeback Jepang dengan judul “Buenos Aires”. Dan telah dikonfirmasi bahwa bulan September mendatang mereka akan melakukan comeback Jepang kembali dengan judul “Vampire”.

Stars, itulah 5 Girlband terpopuler bulan Agustus, Girlband favorite kamu masuk ga? (AND)

Share This