Star Radio - Stars, Cara Ampuh Ini Akan Membantumu Bangun Sahur Tepat Waktu!
Lifestyle
Stars, Cara Ampuh Ini Akan Membantumu Bangun Sahur Tepat Waktu!
May 14th | 2019

Stars, bulan Ramadhan masih beberapa minggu lagi sebelum menuju hari kemenangan. Di minggu-minggu terakhir ini jangan sampai puasamu lemes gara-gara nggak sahur. Ada beberapa alasan kenapa orang-orang sering sekali melewatkan makan sahur.

Padahal makan sahur merupakan kesempatan yang enggak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, makan saat sahur inilah yang akan membuat kamu jadi lebih bertenaga selama menjalani ibadah puasa. Nah Stars, agar hal itu enggak terjadi lagi, ini dia beberapa tips agar bangun sahur jadi lebih mudah dan tepat waktu :

1.      Niat dalam hati

Stars, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah niat dalam hati kalau kamu akan bangun sahur nanti. Walaupun hanya sekedar niat, namun lumayan membantumu bangun tepat waktu lho. Semua yang diawali dengan niat, akan mendapatkan hasil yang baik nantinya. Niatkan dengan sungguh-sungguh yaa.

 

2.      Jadikan sahurmu special

Stars, kalau kamu terbiasa sahur seadanya dengan susasana yang membosankan, cobalah buat sahurmu sedikit spesial. Misalnya dengan menyiapkan makanan kesukaan pada malam harinya atau buat rencana untuk makan sahur diluar, atau apapun yang akan membuatmu menjadi semangat bangun sahur. Dengan begitu tidak ada alasan untukmu untuk menyia-nyiakan waktu sahur.

 

3.      Atur waktu tidur

Stars, selama bulan Ramadhan kamu bisa mengatur waktu tidurmu lebih awal sehingga bisa bangun sahur. Buatlah perkiraan berapa jam yang kamu butuhkan untuk tidur dan pukul berapa kamu harus mulai tidur. Cobalah taati aturanmu sendiri agar kamu mudah bangun keesokan harinya. Dengan bangun sahur tepat waktu, kamu bisa santai saat menikmati makanan, sehingga penceranaan juga lancar. Berbeda kalau kamu makan dengan terburu-buru. Bukannya kenyang kamu bisa menjadi sakit perut nantinya.

 

4.      Agar Bangun Sahur Tepat Waktu Hindari Makanan yang Berlemak

Stars, saat berbuka puasa, sebaiknya hindari makanan yang terlalu banyak lemak. Mengapa? Karena lemak dapat membuat pencernaan kamu berjalan lambat. Selain itu kamu bisa saja sulit tidur karena perut kamu terasa sakit. Sebaiknya pilih makanan berbuka puasa yang memiliki banyak air agar asupan mineral dalam tubuh kita kembali normal.

 

5.      Usap Mata dengan Handuk yang Dicelupkan Air Dingin

Absen saat sahur bisa membuat tubuh kamu lemas saat siang hari. Agar itu tidak terjadi, siapkan baskom yang berisi air dingin dan handuk di dalamnya. Saat alarm sahur sudah berbunyi, usapkan handuk ke daerah mata kamu. Cara ini ampuh banget loh bikin mata kamu bangun juga segar. Sebab, saat kulit terkena air dingin, syaraf dan otak kamu langsung aktif dan seketika rasa kantuk hilang. Coba kamu praktikkan nanti malam ya!

 

Stars, itu dia beberapa tips agar kamu dapat bangun sahur tepat waktu. Yuk biasakan sahur tepat waktu, belum terlambat kok untuk memulai sesuatu yang baik. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat yaaa. Selamat mencobaa!

 

 

Ketty Dame, 2019

Share This