Star Radio - Sosok Halima Tentara AS Yang Mahir Dalam Berbahasa Indonesia
Lifestyle
Sosok Halima Tentara AS Yang Mahir Dalam Berbahasa Indonesia
September 4th | 2021

Sersan Halima Fairchild adalah sosok tentara AS perempuan peserta program latihan bersama Garuda Shield yang diadakan TNI AD dan US Army. Akhir-akhir ini, Halima mendapat banyak perhatian, bukan hanya karena parasnya yang menarik, melainkan kefasihan dalam berbicara bahasa Indonesia. Kemahiran Halima berbahasa Indonesia didapatkannya setelah mempelajari bahasa dan budaya Indonesia selama satu tahun.

Lewat video di channel YouTube TNI Angkatan Darat, Halima bercerita bagaimana para prajurit TNI AD terkejut ketika melihat kefasihan Halima dalam berbahasa Indonesia.

Halima juga dalam video tersebut menceritakan bagaimana reaksi para prajurit TNI saat mengetahui dirinya lancar berbahasa Indonesia. "Pertama kali saya bertemu dengan tentara AD dan saya berkata 'oh bisa bahasa Indonesia'. Mereka berkata begitu," ujar Halima.

Dengan kemampuan bahasa Indonesia yang dimilikinya, Halima berhasil dipilih menjadi penerjemah bahasa dalam program latihan tersebut. Halima kerap diajak ke rapat penting antara TNI AD dan US Army. Jika ada kosakata yang sulit dimengerti, Halima bertugas untuk memberikan penjelasan.

Tergabung dalam program latihan bersama, Halima bertemu dengan Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa. Ia mengaku cukup gugup untuk bertemu dengan orang nomor satu di satuan Angkatan Darat tersebut.

"Ini pertama kali saya akan bertugas di sini dan saya gembira sekali saya senang sekali karena saya bisa datang ke sini. Saya sudah belajar banyak dan saya bisa menggunakan Bahasa dan saya bisa bertemu dengan orang yang berasal dari sini yang berasal dari beberapa pulau," kata Halima dalam salah satu video YouTube TNI AD.

 

(SAC)

Sumber foto: Youtube/TNI AD

Share This