Star Radio - Siap Dibuka, Turis Asing Bisa Kunjungi Bali Mulai 14 Oktober 2021
Lifestyle
Siap Dibuka, Turis Asing Bisa Kunjungi Bali Mulai 14 Oktober 2021
October 4th | 2021

 Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali akan segera dibuka untuk turis asing pada 14 Oktober 2021 mendatang.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah akan mengizinkan turis asing masuk Indonesia dengan memenuhi sejumlah ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, test, dan kesiapan satgas.

"Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri," tambah Luhut.

Alasan turis asing kembali diizinkan masuk Bali adalah karena kasus Covid-19 di Pulau Dewata semakin terkendali dibandingkan Juli lalu.

"Situasi Pandemi COVID-19 terus menunjukkan perbaikan selama dua minggu belakangan ini. Kasus konfirmasi nasional turun 98% dan Kasus konfirmasi jawa bali juga menunjukkan penurunan hingga 98,7% dari puncaknya pada 15 juli lalu," kata Luhut.

Namun, untuk sementara baru turis dari lima negara yang diizinkan masuk Indonesia.

"Negara-negara yang akan kita buka nanti terdiri dari beberapa negara seperti Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Dubai, New Zealand," tegas Luhut

Turis asing juga wajib mengikuti tes Covid-19 berkala dan melakukan karantina mandiri selama 8 hari di hotel dengan biaya sendiri.

Sementara itu, pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua minggu ke depan, yakni hingga 18 Oktober 2021.

 

(C)

Sumber foto: Liputan6.com

Share This