Star Radio - Siap – Siap Komite FFI 2019 Siap Ajak Masyarakat Nonton Film Bareng di Statiun MRT
Movie & Cinema
Siap – Siap Komite FFI 2019 Siap Ajak Masyarakat Nonton Film Bareng di Statiun MRT
September 24th | 2019

Staradio1073fm.com – Stars, buat kamu yang suka dengan lomba Festival Film-Film karya Indonesia Nah, Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2019 siap meluncurkan Piala Citra 2019 ke-39 dengan mengusung tema besar #FilmBagusCitraIndonesia.

Penghargaan ini merupakan ajang mencari, memilih dan mempromosikan film-film terbaik sepanjang tahun yang mempresentasikan pencapaian tertinggi perfilman Indonesia di tingkat nasional dan lingkup dunia.

Ketua Komite FFI 2018-2020, Lukman Sardi, mengungkapkan berbagai program acara dirancang untuk mendekatkan FFI dengan masyarakat. Acara yang telah memasuki episode ke-39 ini akan diramaikan dengan banyak kegiatan, salah satunya adalah pemutaran film di berbagai lokasi di sekitar stasiun Moda Raya Terpadu ( MRT).

Pemutaran film tersebut disertai temu sapa para sineas dan bintang film yang dilakukan pada bulan Oktober, yang diisi dengan film-film Indonesia yang mendapatkan nominasi Piala Citra dari tahun 2015-2018.

Kemudian pada bulan November akan diadakan Malam Pengumuman Nominasi, eksibisi Piala Citra 2019, pemutaran film nominasi Piala Citra 2019, temu sapa di 3-5 kota yang memiliki bioskop dan sekolah seni.

Kemudian, pada bulan Desember adalah malam penghargaan Piala Citra 2019, yang akan digelar pemutaran film di ruang publik.

"Yang uniknya lagi kita memanfaatkan MRT, dimana MRT lagi jadi idola, makanya kita bikin FFI sepanjang MRT," ungkap Lukman Sardi.

"Kita akan nonton  film di titik-titik stasiun besar supaya masyarakat Indonesia lebih dekat dengan film Indonesia, milenial mencintai film Indonesia," lanjutanya.

Hal ini diharap akan menjadi motivasi dan memicu anak muda agar semangat berkarya dan muncul bibit-bibit baru sineas film.

"Ini juga akan mendukung program kita mengenai literasi. Supaya anak-anak muda yang kreatif punya karya yang luar biasa menggantikan sineas yang hadir malam ini," tutup Lukman Sardi.

Nita Yuliyanti,24September2019

Share This