Star Radio - Shang-Chi, Film MCU Yang Bernuansa Asia
Movie & Cinema
Shang-Chi, Film MCU Yang Bernuansa Asia
September 22nd | 2021

Sehubung dengan kembali dibukanya Bioskop di Jabodetabek, Shang-Chi yang merupakan salah satu film terbaru dari Marvel sudah bisa ditonton. Film ini disutradarai oleh by Destin Daniel Cretton, dengan naskah dari Dave Callaham dan Andrew Lanham. Bintang berdarah Chinese, Simu Liu, hadir sebagai Shang-Chi.

Banyak Aktris Asia lain yang hadir di film ini, mulai dari Awkwafina, Meng'er Zhang, Fala Chen, Benedict Wong, Michelle Yeon, hingga Tony Leung. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mengisahkan tentang petualangan seorang ahli bela diri bernama Shang-Chi. Selama bertahun-tahun, ia melarikan diri ayahnya, Wenwu (Tony Leung), pimpinan dari organisasi rahasia The Ten Rings.

Dengan cara yang penuh kekerasan, Wenwu coba untuk membawa Shang-Chi pulang. Bukan cuma Shang-Chi, ia juga berupaya untuk membawa pulang si bungsu Xu Xialing (Meng'er Zhang). Film ini juga menyajikan origin story dari tokoh Shang-Chi. Konflik utamanya pun lebih baik kalian ketahui sendiri setelah menonton.

Pada intinya, Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang penuh dengan budaya Asia. Jika Black Panther merepresentasikan Afrika, Shang-Chi sukses merepresentasikan Asia secara utuh. Semuanya dikemas begitu rapi dan matang. Seperti biasa, koneksi Shang-Chi dan film-film MCU lainnya juga berserakan di mana-mana. 

Meski tampak seperti masuk ke dunia yang sangat berbeda, nuansa khas MCU tetap terasa di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

 

(SAC)

Sumber foto: IMDb

 

Share This