Star Radio - Sering Bau Badan? Berikut Tips Mengatasinya!
Lifestyle
Sering Bau Badan? Berikut Tips Mengatasinya!
August 20th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Stars, banyak dari kita mungkin risih dengan bau badan yang sangat mengganggu dan menyengat. Tapi pada nyatanya, bau badan ini bisa diatasi kok, Stars! Dilansir dari Hellosehat, berikut 3 tips mengatasi bau badan yang sangat mengganggu aktivitas kamu.

1. Pakai deodorant atau antiperspirant

Memakai deodorant adalah salah satu dari banyaknya cara yang paling sederhana untuk mengatasi bau ketiak agar tidak menyebabkan bau badan yang mengganggu. Pasalnya, deodorant memiliki aroma yang bisa menutupi bau tidak sedap pada ketiak. Deodorant juga menyebabkan kulit ketiak jadi lebih asam yang bisa mencegah adanya reaksi antara keringat dengan bakteri. Selain deodorant, kamu juga bisa menggunakan antiperspirant. Produk ini mengandung bahan aktif seperti aluminium klorida atau aluminium zirconium tetrachlorohydrex yang bisa memblokir kelenjar apokrin untuk memproduksi keringat, sehingga kumlah keringat pada ketiak akan lebih sedikit dan bau ketiak juga jadi berkurang.

2. Menjaga kebersihan tubuh

Bakteri dan sel kulit mati tentunya akan menempel pada tubuh apabila kebersihan tubuh kurang kamu jaga, yang mengakibatkan kulit jadi kotor dan menimbulkan bau kurang sedap, terutama pada bagian ketiak. Jadi, terapkan mandi dua kali sehari dan gunakan sabun serta gosok kulit hingga bersih untuk menghilangkan bakteri di sekitar ketiak dan bagian tubuh lainnya. Kemudian, keringkan tubuh untuk mencegah kulit lembap dan bakteri berkembang biak dengan cepat.

3. Perhatikan menu makanan

Memerhatikan kembali makanan apa saja yang kamu makan bisa menjadi salah satu tips untuk mengatasi bau badan. Kenapa? Karena ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak, seperti bawang-bawangan, makanan pedas dan panas, serta minuman beralkohol. Dengan menghindari makanan tersebut, tentunya bisa membantu bau ketiak di tubuh menjadi berkurang.

Jadi, di atas merupakan 3 tips untuk mengatasi bau badan yang dapat mengganggu aktivitas kamu, Stars. Tak perlu repot-repot untuk menyemprot banyak parfum karena dengan tips di atas kamu bisa mengurangi bau badan yang mengganggu dan menyengat.

 

(bil)

Share This