Star Radio - Serial “Black Superman” akan Digarap Dua Penulis
Movie & Cinema
Serial “Black Superman” akan Digarap Dua Penulis
October 28th | 2021

Naskah serial bertajuk Val Zod yang akan diproduseri aktor Michael B Jordan untuk HBO Max akan digarap oleh dua penulis, yakni Darnell Metayer dan Josh Peters.

Dilansir dari Collider pada Rabu (27/10/2021), kedua penulis dikabarkan siap untuk menulis proyek yang fokus terhadap karakter DC yang disebut Black Superman itu.

Serial terbatas ini akan fokus pada karakter bernama Val Zod. Karakter ini dikisahkan sebagai salah satu penduduk Planet Krypton, planet asal Superman kulit putih, yang kemudian menjadi Superman kulit hitam.

Hingga saat ini belum diketahui siapa aktor yang akan memerankan karakter Val Zod alias Superman kulit hitam. Namun, muncul spekulasi bahwa karakter tersebut akan diperankan oleh Jordan.

Karakter Val Zod sendiri pertama kali muncul dan diperkenalkan dalam komik Earth 2 Vol 1 #19 yang terbit pada Januari 2014 silam. Ia dikisahkan sebagai Superman dalam semesta alternatif yang disebut Earth 2.

Kabar mengenai proyek Superman kulit hitam santer dibicarakan dalam enam bulan belakangan. Pada Mei lalu, The Hollywood Reporter melaporkan rumah produksi Warner Bros tengah mencari aktor dan sutradara berkulit hitam untuk film Superman.

Film ini menjadi perbincangan sejak Ta-Nehisi Coates direkrut Warner Bros menjadi penulis naskah film Superman terbaru pada Februari lalu. Kala itu, seorang sumber mengatakan, Superman kulit hitam sudah dikembangkan sejak 2019 lalu.

 

(C)

Sumber foto: Layar.id
 

Share This