Star Radio - Sempat Ditunda, Big Hit Music Resmi Batalkan Konser Musik Dunia Map of the Soul Tour
Music
Sempat Ditunda, Big Hit Music Resmi Batalkan Konser Musik Dunia Map of the Soul Tour
August 20th | 2021

Map of The Soul Tour, Bangtan Boys (BTS) awalnya mulai dijadwalkan pada April 2020 lalu. Namun, karena munculnya pandemi Covid-19, grup yang digawangi oleh Rap Monster (RM) dan anggota timnya tersebut akhirnya terpaksa menunda seluruh tur.

Pada April 2020, Big Hit Music sempat mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menjadwal ulang tur. Namun, melihat situasi yang tidak dapat diprediksi ini, mereka belum dapat memberikan jadwal baru.

Akhirnya pada Jumat (20/08/2021), Big Hit Music mengumumkan bahwa tur secara resmi telah dibatalkan.

"Karena perubahan keadaan di luar kendali kami, menjadi sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti yang direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu kami harus mengumumkan pembatalan 'BTS Map of the Soul Tour'," ujar agensi dalam pernyataan resmi.

Big Hit Music juga mengungkapkan, bahwa sudah ada beberapa konser sebelumnya yang sempat dibatalkan.

Salah satunya konser tur di Seoul yang sebelumnya dibatalkan pada Februari 2020, diikuti penundaan di Amerika Utara pada Maret 2020.

Sementara, di Eropa dan Jepang telah ditunda sebelum dimulainya penjualan tiket di wilayah tersebut.

"Kami menyesal bahwa kami sekarang harus memberi tahu tentang pembatalan resmi tur," ujar agensi.

"Untuk penggemar yang telah memesan tiket untuk pertunjukan Amerika Utara, kalian akan menerima email dari tempat pembelian asli kalian mengenai pengembalian uang," lanjut agensi.

Big Hit Music juga meyakinkan penggemar, bahwa saat ini mereka sedang mengerjakan jadwal dan format kinerja yang pantas sehingga dapat memenuhi harapan penggemar. Selain itu, Big Hit Music juga akan memberikan pembaharuan sesegera mungkin.

 

(C)

Sumber foto: Kompas.com

Share This