Star Radio - Segera di Bioskop, 3 Film Indonesia Rilis Minggu Ini
Movie & Cinema
Segera di Bioskop, 3 Film Indonesia Rilis Minggu Ini
August 13th | 2019

Stras, Minggu-minggu ini banyak film Indonesia yang terbaru loh. Nah, sejumlah film karya anak bangsa akan tayang di bioskop bulan Agustus. Layar bioskop Tanah Air akan diramaikan oleh deretan film-film karya anak bangsa, Dari mulai film komedi, drama, hingga horor siap memanjakan mata para penonton bulan ini.

Berikut ini 3 film indonesia yang rilis minggu ini dan menghiasi layar bioskop sepanjang Agustus 2019.

1.Makmum
Film horor ini di adaptasi dari film pendek peraih berbagai penghargaan karya Riza Pahlevi. Yang di bintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, dan Jajang C. Noer. Film ini bercerita tentang Makmum, sosok gaib yang muncul saat siapapun tengah sholat di asrama tempat Rini tinggal. 

Dalam penggarapan film pendeknya, Riza Pahlevi menyadari kemungkinan akan menimbulkan pro-kontra apabila menggabungkan dunia horor dan religius. Untuk mempersiapkannya, dia melakukan riset ke para tokoh agama. 

“Benar-benar belajar tentang salat tahajud dan segala macam lebih dalam lagi agar tidak salah dan meleset,” kata Pahlevi. 

Film arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini rencananya tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019.

2.Bumi Manusia
Film yang sudah dinantikan ini akan menyapa para penonton pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Film ini di angkat dari novel karya penulis ternama Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dimeriahkan oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi.

Film ini berkisah tentang percintaan antara Minke (Iqbaal Ramadhan) dan Annalies Mellema (Mawar de Jongh) yang juga menjadi pengikat cerita. Dalam perjalanannya, penonton akan melihat Minke, seorang Jawa totok yang dekat dengan kehidupan bangsa kolonial, dalam hal ini keluarga Annalies, yang merupakan blasteran Indonesia-Belanda. 

 

Film yang dijadwalkan rilis pada 15 Agustus 2019 ini berada dalam arahan Hanung Bramantyo sebagai sutradara, serta Salman Aristo sebagai penulis naskah.

 

 

3.Perburuan
Selain film Bumi Manusia, film yang juga diangkat dari karya Pram selanjutnya adalah Perburuan. Film yang jadwal tayangnya sama dengan Bumi Manusia ini disutradarai oleh Richard Oh.

Film ini bercerita tentang perjuangan pemuda bernama Hardo yang berusaha lari dari kejaran Nippon saat kembali ke kampung halamannya di Blora. Perburuan diperankan oleh Adipati Dolken, Ayushita, Michael Kho, Ernest Samudra dan Khiva Ishak, Egy Fedly, dan Nobuyuki Suzuki.

Perburuan merupakan film karya Richard Oh dengan Husein M Atmodjo membantu dalam hal penulisan naskah. Film berdurasi 98 menit ini berada dalam naungan yang sama dengan Bumi Manusia, yaitu Falcon Pictures. 

( Nita Yuliyanti,13/08/19)

 

 

Share This