Star Radio - SEA GAMES 2021 Resmi Digelar Pada Mei 2022 Di Hanoi!
Lifestyle
SEA GAMES 2021 Resmi Digelar Pada Mei 2022 Di Hanoi!
December 9th | 2021

Perhelatan pesta olahraga multievent SEA Games 2021 akhirnya sudah mendapatkan tanggal baru penyelenggaraan. SEA Games 2021 akan dihelar pada 12-23 Mei di Hanoi, Vietnam.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) pun merespons aktif keputusan Panitia Penyelenggara SEA Games 2021 Hanoi.

Kemudian, dikabarkan oleh NOC Indonesia lewat akun instagramnya pada Rabu (8/12) siang WIB.

"Panitia Penyelenggara SEA Games ke-31 telah memastikan bahwa pesta olahraga Asia Tenggara ini akan digelar pada 12-23 Mei 2022, seperti terungkap dalam pertemuan SEA Games Federation (SEAGF) yang berlangsung secara daring, Selasa (7/12)," tulis NOC Indonesia. Dikutip dari CNNIndonesia.com

Terkait Keputusan pemilihan cabang olahraga (cabor), Ferry menjelaskan NOC Indonesia sangat vokal. Mulai dari alasan pemilihan sejumlah cabor serta rujukan pengakuan cabor yang terafiliasi dengan International Federation.

SEAGF Charter mengatur program cabor untuk SEA Games, yakni minimal harus mempertandingkan 22 cabor dari tiga kategori. Pertama, cabor wajib yakni atletik dan renang. Kedua, cabor yang dipertandingkan di Olimpaide dan di Asian Games, minimal 14 cabor. Ketiga, cabor lain yang mengandung unsur pelestarian olahraga lokal Asia Tenggara, minimal 8 cabor.

Selain itu, NOC Indonesia juga mempertanyakan kesiapan tuan rumah dalam mengatasi kasus Covid-19 selama multievent terakbar di Asia Tenggara ini digelar.

Panitia Penyelenggara SEA Games Vietnam berkomitmen untuk melakukan tes harian berkala, dengan metode saliva dan PCR.

Panitia penyelenggara SEA Games Vietnam juga akan meminta kontingen masing-masing negara menyiapkan dokumen medis dan bukti vaksinasi untuk seluruh atlet, pelatih, dan ofisial terkait.

Sebelumnya, SEA Games 2021 yang rencananya berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021 namun ditunda ke 2022 karena pandemi Covid-19.

 

(FSA)

Sumber foto: google.com

Share This