Star Radio - SBY Sembuh Usai Operasi Kanker Prostat Di Amerika Serikat, Segera Pulang Ke Indonesia
Lifestyle
SBY Sembuh Usai Operasi Kanker Prostat Di Amerika Serikat, Segera Pulang Ke Indonesia
December 16th | 2021

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah sembuh usai menjalani serangkaian pengobatan medis dan operasi atas penyakit kanker prostat di Amerika Serikat. Ia pun dikabarkan akan segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Kabar sembuhnya SBY disampaikan eks Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam di akun Twitter-nya, Kamis (16/12/2021). Dipo Alam bersyukur SBY dapat sembuh.

"Alhamdulillah, Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktivitas kembali di Tanah Air. Terima kasih pada dokter2 dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono," Imbuhnya.

SBY sebelumnya sempat menjalani operasi dan pemulihan di Mayo Clinic, Amerika Serikat. SBY selama di AS didampingi keluarganya seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Dikabarkan juga SBY sudah menjalani operasi dengan baik dan lancar.

Selain itu, Dia juga menceritakan, selama tindakan medis di AS itu, ada dua dokter Indonesia yang mendampingi. Termasuk tim kepresidenan di bawah kepemimpinan Jenderal Budi Sulistya.

Dia pun secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo hingga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri atas bantuan dan kepedulian yang mereka berikan.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya," kata SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik mendiang istrinya Ani Yudhoyono @aniyudhoyono, Selasa (23/11).

 

(FSA)

Sumber foto: Instagram/tuarissa73

Share This