Star Radio - Saingi Rekor Lionel Messi, Jersey Nomor 7 Ronaldo di Manchester United Terjual Rp642 Miliar dalam 12 Jam
Lifestyle
Saingi Rekor Lionel Messi, Jersey Nomor 7 Ronaldo di Manchester United Terjual Rp642 Miliar dalam 12 Jam
September 6th | 2021

Penggemar Manchester United tanpa henti membeli jersey milik Cristiano Ronaldo. Kabarnya, dalam 12 jam MU sudah dinyatakan untung Rp 642 miliar.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United di musim panas ini.  Klub sepak bola profesional Inggris yang kerap disapa The Red Devils ini membelinya dari Juventus dengan harga sebesar 15 juta Euro atau setara dengan Rp 254 miliar.

Sebelumnya, Ronaldo secara pribadi pernah memperkuat MU pada tahun 2003 sampai 2009. Hingga kini, saat ingin memasuki periode kedua Ronaldo masih diyakini bisa sukses seperti periode pertamanya dulu.

Dilansir dari The Sun, kedatangan Cristiano Ronaldo  ke MU tidak hanya berpengaruh di lapangan saja, melainkan turut mendatangkan keuntungan bagi  Manchester United.

Seperti penjualan kaos nomor 7 Ronaldo yang ludes terjual dan menghasilkan 32,5 juta poundsterling atau Rp642 miliar hanya dalam 12 jam setelah nomornya di skuad MU diumumkan.

Harga jersey Ronaldo itu dibanderol dari 80 Pounds hingga 110 Pounds atau setara dengan Rp 1,5 juta hingga Rp 2,1 juta. Besarnya harga kaos tersebut, tergantung dari ukuran untuk anak-anak dan orang dewasa.

Dari penjualan tersebut, Manchester United mendapatkan keuntungan sebesar 7 persen dari setiap penjualan kaos Ronaldo atau 4,2 poundsterling per kaos.
Hal itu dapat diartikan bahwa harga penjualan jersey sudah menutupi harga pembelian CR7.

Selain itu, sebagian besar keuntungan dari penjualan tersebut didapatkan oleh pabrikan sponsor, dimana dalam hal ini yaitu Adidas.

Kedatangan Ronaldo memang  sangat menguntungkan bagi pendapatan MU. Namun, ternyata bukan hanya memberi keuntungan pendapatan saja, melainkan memberi dampak bagi Instagram MU yang jumlah pengikutnya telah bertambah 4 juta akun dan pembelian tiket Old Trafford jadi semakin meningkat lagi.

 

(C)

Sumber foto: cnnindonesia.com

Share This