Star Radio - Rich Brian, Penyanyi Indonesia Pertama Yang Menembus 10 Juta Pendengar Di Spotify
Music
Rich Brian, Penyanyi Indonesia Pertama Yang Menembus 10 Juta Pendengar Di Spotify
September 7th | 2021

Rich Brian, rapper Indonesia yang kini tinggal dan berkarir di Amerika Serikat telah memecahkan rekor 10 juta pendengar bulanan di platform streaming musik Spotify. Dalam satu bulan, lagu-lagu milik Rich Brian telah diputar dan didengarkan oleh lebih dari 10 juta pendengar. Brian mengutarakan rasa bahagianya melalui unggahan di Instagram pribadinya @brianimanuel, "It's been a great day," tulis Brian yang menyertakan emoji bendera Merah Putih, Senin (6/9/2021).

Rich Brian memiliki nama asli  Brian Imanuel Soewarno, ia adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, sekaligus penulis lagu asal Indonesia. Jika kita melihat Spotify, Rich Brian memiliki sejumlah hits yang sudah diputar ratusan juta kali di Spotify seperti Midsummer Madness (diputar lebih dari 238 juta kali), Dat $tick (diputar lebih dari 158 juta kali), dan 100 Degress (diputar lebih dari 82 juta kali).

Beberapa waktu lalu, Rich Brian juga merilis sebuah single kolaborasi bersama bbno$. Dalam waktu kurang dari satu bulan, single ini berhasil diputar lebih dari 31 juta kali. Rich Brian sendiri berdarah campuran antara Tionghoa dan Manado. Brian dibesarkan di Indonesia, ia memulai kariernya melalui media sosial pada 2010 saat masih berusia 11 tahun.

Pada awalnya, ia mengunggah video musik yang dibuat olehnya dan teman-temannya, lalu video musik tersebut ternyata banyak diminati khalayak hingga salah satu agensi musik 88rising tertarik untuk bekerja sama dengan Brian. Akhirnya, dia memutuskan untuk menetap di Amerika Serikat dan menjadi artis di bawah naungan 88rising, agensi Amerika Serikat yang banyak menaungi artis-artis Asia.

 

(SAC)

Sumber foto: Instagram.com/brianimanuel

Share This