Star Radio - Rich Brian Masuk Daftar Pemuda Paling Berpengaruh 'Forbes'
Music
Rich Brian Masuk Daftar Pemuda Paling Berpengaruh 'Forbes'
March 28th | 2018

Stars, Rich Brian kembali membanggakan Indonesia. Setelah tampil di acara bincang-bincang di Amerika Serikat dan menggelar konser di Eropa yang tiketnya terjual habis, kini ia masuk daftar Forbes sebagai anak muda Asia di bawah usia 30 tahun yang berpengaruh.

Ia disebut sebagai pemuda yang berpengaruh di bidang Hiburan dan Olahraga.

"Brian Imanuel (Rich Brian), 18, Indonesia, penyanyi," demikian ia ditulis di Forbes.

Situs resmi media ekonomi itu menyebut, Rich Brian merupakan musisi yang 'berakar' dari internet dan paling diingat. Profil Rich Brian di Forbes menjelaskan bahwa ia merupakan remaja yang terbilang berhasil memanfaatkan media sosial mulai Twitter sampai YouTube.

"Mulai dengan komedi yang lucu, dia akhirnya 'hijrah' ke rap dan merilis lagu debut yang viral berjudul Dat $tick pada Februari 2016. Video itu belakangan ditonton sampai 87 juta orang di YouTube. Itu melambungkannya ke dunia musik Amerika," keterangan itu berlanjut.

Profil itu juga menerangkan bahwa Rich Brian telah berkolaborasi dengan Diplo dan Pharrell Williams dan punya turnya sendiri. "Pada awal 2018, ia merilis album pertamanya, Amen."

Keterangan itu ditutup dengan, "Sepertinya doa Imanuel telah terjawab."

Rich Brian tak hanya menjadi salah satu sosok termuda dalam daftar itu. Ia juga muncul di sampul Forbes dengan gaya 'slengekan' dibanding tokoh-tokoh ternama lainnya.

Daftar tahun ini bertemakan 'Kacauan dan Inovasi.' Terdapat 300 anak muda visioner serta pembuat 'kekacauan' yang termaktub, termasuk dari Malaysia, Jepang, China dan India. Terdapat lebih dari 2.000 'pelamar' yang diterima juri Forbes, namun hanya dipilih 300.

"Kriteria yang masuk dalam daftar termasuk kepemimpinan dan 'kekacauan' yang mereka buat dalam bidangnya, pikiran entrepreneurial dan hasilnya, serta kecenderungan mereka untuk berpindah bidang dalam setengah abad ke depan," Forbes menerangkan.

Rana Wehbe, editor untuk Forbes 30 Under 30 Asia mengatakan, daftar yang dirilis merupakan para pemain di bidangnya yang menginspirasi dan "tidak pernah mengatakan tidak."

Terdapat sederet juri yang memutuskan siapa saja yang masuk daftar itu, termasuk Hiroshi Mikitani yang merupakan CEO Rakuten. Produser musik dan aktor juga termasuk di dalamnya.

Rich Brian menjadi perwakilan Indonesia pertama di daftar itu. Sejauh ini India punya perwakilan terbanyak dalam daftar, diikuti China dan Australia. Ini juga merupakan pertama kali K AJorea Utara, Fiji, Azerbaijan dan Tajikistan ada dalam daftar.
Ia sudah pernah diwawancara Time serta berbincang dengan James Corden

Sandi Aji Saka, 2018

(https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180328121526-227-286504/rich-brian-masuk-daftar-pemuda-paling-berpengaruh-forbes)

 

Share This