Star Radio - Resmi! Pangeran Arab Saudi Beli Newcastle United
Lifestyle
Resmi! Pangeran Arab Saudi Beli Newcastle United
October 8th | 2021

Newcastle United, klub sepak bola asal Inggris baru saja mengumumkan pemilik barunya yang mengakuisisi klub yang biasa disebut The Magpies tersebut melalui laman instagramnya. (08/10)        

“Grup investasi yang dipimpin oleh Public Investment Fund, dan juga terdiri dari PCP Capital Partners dan RB Sports & Media, telah menyelesaikan akuisisi 100% dari Newcastle United Limited dan Newcastle United Football Club Limited dari St. James Holdings Limited.” Dikutip dari akun instagram resmi milik Newcastle United.

Public Investment Fund (PIF) adalah salah satu perusahaan yang dimiliki Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Premier League sekalu operator kompetisi Liga Inggris menyetujui pembelian tersebut karena mendapat jaminan bahwa Arab Saudi tak akan ikut camput dalam pengelolaan The Magpies.

Newcastle United sebelumnya dimiliki oleh Mike Ashley selama 14 tahun silam. Rencana akuisisi tersebut sempat mengalami penundaan akibat Arab Saudi dikatakan menyalahi aturan hak asasi manusia. Namun, PIF menegaskan bahwa uang yang digunakan untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut bukan miliki negara Arab Saudi.

Kabarnya demi menaikkan prestasi tim, sosok pelatih jadi yang pertama diganti manajemen baru Newcastle United. Steve Bruce yang kini duduk di kursi pelatih Newcastle United akan digantikan pelatih yang jauh lebih jempolan.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Newcastle United langsung mendominasi Liga Inggris? Dengan dukungan dana yang luar biasa, mungkin saja The Magpies akan menjadi klub papan atas dalam beberapa tahun ke depan. Kita tunggu aja stars!

 

(KF)

Sumber foto: Instagram.com/nufc

 

Share This