Star Radio - Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik, yang Bikin Kamu Ketakutan!
Movie & Cinema
Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik, yang Bikin Kamu Ketakutan!
August 13th | 2019

Stars, Thailand dikenal sebagai salah satu negara dengan produksi film bergenre horor paling tinggi di Asia. Kualitas yang disuguhkan sangat menarik dan patut banget untuk ditonton. Keragaman cerita serta ending yang gak mudah ditebak jadi kekuatan utama film horor Negeri Gajah Putih ini.

Untuk kamu Stars yang menyukai genre horor, atau mungkin sekadar ingin menguji keberanian dan sesekali menyimak adegan-adegan yang membuat bulu kuduk merinding, menurut cosmopolitan berikut rekomendasi film horor Thailand yang berkualitas. Yuk, siapkan popcorn dan selimut yang hangat, tujuh film berikut akan membuat jantungmu berdebar!

1.    Shutter (2004)
Sinopsis: Tun (Ananda Everingham), seorang fotografer, dan pacarnya Jane (Natthaweeranuch Thongmee), mulai mengalami beragam kejadian gaib setelah mereka tidak sengaja menabrak seorang wanita. Sejak kejadian tersebut, Tun menemukan bayangan hitam pada foto-foto yang ia ambil, dan beberapa teman dekatnya saat kuliah mendadak bunuh diri. Tun dan Jane pun bertekad untuk mencari kebenaran di balik deretan kejadian misterius yang kian menghantui mereka.

2.    4bia (2008)
Sinopsis: 4bia adalah film antologi yang bercerita tentang empat kisah horor yang berbeda: seorang perempuan yang mengalami kejadian misterius melalui telepon genggam, seorang murid yang menjadi korban bullying, empat sekawan yang menghadapi skenario terburuk saat berkemah, dan pramugari yang terpaksa harus menjaga mayat sendirian di pesawat terbang. So scary!

3.    Coming Soon (2008)
Sinopsis: Akibat menyaksikan sebuah film horor yang terkenal memiliki 'kutukan', sekelompok orang mengalami sederet peristiwa mengerikan yang serupa dengan adegan dari film tersebut. 

4.    Alone (2007)
Sinopsis: Coba bayangkan jika kamu memiliki saudara kembar dan kalian menyukai laki-laki yang sama. Kamu tentu memiliki perasaan yang tidak enak, kan? Nah, sekarang bayangkan kalau kamu akhirnya memacari laki-laki tersebut—tapi saudara kembarmu sudah meninggal dan menghantuimu karena ia ingin balas dendam. Hmm... kalau ingin tahu bagaimana skenario tersebut berakhir, coba simak film yang satu ini!

5.    Art Of The Devil (2004)
Sinopsis: Boom (Supaksorn Chaimongkol) adalah seorang perempuan yang menjalin hubungan rahasia dengan Prathan (Tin Settachoke), seorang pria yang sudah memiliki istri dan anak. Tidak lama setelah mereka menjalin hubungan, Boom hamil dan Prathan berjanji untuk mendukungnya secara finansial, tapi sayangnya, Prathan memaksa Boom untuk berhubungan intim dengan teman-temannya. Kesal dengan perilaku Prathan, Boom menggunakan ilmu gaib untuk balas dendam. 

6.    Siam Square (2017)
Sinopsis: Listrik tiba-tiba padam ketika sekelompok pelajar sedang bergaul di Siam Square, sebuah area di Bangkok, Thailand yang sering dikunjungi anak muda. Kabarnya, ada arwah perempuan yang menghantui Siam Square ketika listrik padam, dan para pelajar tersebut pun terpaksa harus menghadapi kejadian-kejadian aneh yang menimpa mereka.

7.    Laddaland (2011)
Sinopsis: Akibat masalah keuangan, sebuah keluarga terpaksa pindah dari Bangkok ke perumahan di Chiang Mai yang bernama Laddaland. Pada awalnya perumahan tersebut tampak normal, tapi perlahan-lahan mereka mulai terpengaruh aura Laddaland yang mendorong masing-masing anggota keluarga untuk memberontak. 

Itulah beberapa film horor Thailand terseram. Jika kamu pernah menonton film horror diatas, kira – kira film horor yang mana nih Stars yang bikin kamu ketakukan?

Mia Permatasari, 2019

Share This