Star Radio - Rapper Young Dolph Tewas Ditembak Saat Beli Kukis
Lifestyle
Rapper Young Dolph Tewas Ditembak Saat Beli Kukis
November 18th | 2021

Rapper Young Dolph meninggal dunia di usia 36 tahun akibat ditembak di Memphis, Tennessee, pada Rabu (17/11/2021) waktu Amerika Serikat. Hingga saat ini, kepolisian menyebut belum ada informasi terkait pelaku.

Dilansir dari CNN, Rapper yang memiliki nama lengkap Adolph Robert Thornton Jr tersebut diketahui tengah membeli kukis di Makeda's Homemade Butter Cookies di Memphis. Ketika itu ada seseorang berkendara mendekatinya dan menembak rapper itu.

"Penembakan ini contoh lain dari kekerasan senjata yang tak masuk akal yang kita alami secara lokal dan nasional. Kami turut berduka untuk keluarga Thornton dan semua yang berdampak dari kekerasan mengerikan ini," kata Kepala Kepolisian Memphis, Cerelyn 'CJ' Davis.

Pihak manajemen APA yang menaungi Young Dolph mengaku terkejut dan berduka atas kejadian ini. Mereka mengaku amat kehilangan sosok yang disebut teman dan klien mereka itu.

"Dunia telah kehilangan seorang ikon, seorang pria hebat dan musisi yang dicintai yang telah pergi begitu cepat. Dedikasinya, mimpinya, kerja kerasnya dan kesetiaan kepada semua orang di sekitarnya selalu didahulukan dan dia akan sangat dirindukan," kata pernyataan manajemen kepada Variety.

Sebagai informasi, Young Dolph diketahui berasal dari Chicago dan besar di Memphis. Ia merilis album debutnya, King of Memphis pada tahun 2016.

Selain itu, ia juga sempat menghasilkan sejumlah hit, termasuk Blue Diamonds dan RNB berduet dengan Megan Thee Stallion. Album studio kelimanya, Rich Slave yang rilis pada 2020, sempat bertengger di posisi ke-lima di Billboard 200.

Pada tahun 2017, ia sempat nyaris terbunuh dalam insiden penembakan di Hollywood. Ia menghabiskan berminggu-minggu dirawat di rumah sakit setelah mengalami tiga luka tembak.

"Saya telah jadi target sejak saya 17, 18, 19," kata Young Dolph kepada The Guardian pada 2018 terkait insiden tersebut. "Saya hanya tahu bahwa saya baik-baik saja,” kata rapper Young Dolph.

Ia juga menambahkan bahwa ia bukan "seseorang yang hidup dalam ketakutan".

 

(C)

Sumber foto: cbc.ca
 

Share This