Star Radio - Puteri Indonesia Dipastikan Tidak Ikut ajang Miss Universe 2021 di Israel
Lifestyle
Puteri Indonesia Dipastikan Tidak Ikut ajang Miss Universe 2021 di Israel
November 29th | 2021

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang menaungi kontes kecantikan Puteri Indonesia, secara resmi mengumumkan tidak akan mengirimkan perwakilan puteri Indonesia dalam ajang Miss Universe 2021 yang akan digelar pada 12 Desember mendatang di Kota Eilat, Israel.

Hal tersebut dikabarkan melalui unggahan di akun instagram resmi YPI @officialputeriindonesia, yang dengan berat hatinya mengabarkan tidak dapat menghadiri ajang kecantikan itu, salah satunya karena aturan pembatasan perjalanan selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Dengan berat hati, kami ingin menyampaikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Miss Universe ke-70. Waktu persiapan yang ketat dan pembatasan (mobilitas dan perjalanan) karena Covid-19 membuat kami memutuskan untuk tidak mengirimkan delegasi kami untuk kompetisi tahun ini," tulis YPI, Minggu (28/11/2021).

YPI juga turut menyampaikan harapan agar kontes Miss Universe ke-70 dapat berjalan dengan lancar, dan kontestan yang terpilih nantinya benar-benar dapat menginspirasi seluruh wanita di level komunitas dan global.

YPI sekaligus menginformasikan bahwa saat ini mereka juga tengah berproses dalam melaksanakan seleksi pencarian kandidat Puteri Indonesia di seluruh provinsi Indonesia.

"Kami berharap dapat berpartisipasi lagi di kontes Miss Universe tahun depan," kata YPI.

Kontes Miss Universe ke-70 akan dipentaskan di Israel bulan depan. Puluhan kontestan dari seluruh dunia akan tiba di sana dalam beberapa minggu mendatang untuk bersaing dalam kostum nasional, gaun malam dan pakaian renang. Mereka juga akan diuji kecakapan berbicara di depan umum dengan serangkaian pertanyaan wawancara.

Namun, kontes tersebut menjadi sorotan lantaran diadakan di Israel yang selama ini menjadi sorotan lantaran perlakuannya terhadap Palestina. Setidaknya satu negara selain Indonesia sudah membatalkan keikutsertaan mereka dalam ajang Miss Universe 2021 karena alasan tersebut.

 

(C)

Sumber foto: jambipos-online.com

Share This