Star Radio - Produser Ditangkap Karena Manipulasi Hasil Voting, IZ*ONE Mendadak Batalkan Showcase Comeback
Music
Produser Ditangkap Karena Manipulasi Hasil Voting, IZ*ONE Mendadak Batalkan Showcase Comeback
November 8th | 2019

Staradio1073fm.com – Showcase comeback  IZ*ONE dibatalkan secara mendadak. Pembatalan ini dikabarkan memiliki keterkaitan dengan ditetapkannya Ahn Joon Young, produser acara ‘Produce’ series sebagai tersangka kasus manipulasi hasil voting acara survival tersebut.

Sebelumnya, IZ*ONE dijadwalkan akan comeback pada 11 November mendatang. Grup yang dibentuk dari ajang "Produce 48" ini nantinya akan merilis album Korea bertajuk "BLOOM*IZ". Tak tanggung-tanggung, Miyawaki Sakura cs itu akan membawakan 12 lagu baru dengan genre yang berbeda-beda.

Namun menjelang comeback, kabar mengejutkan datang dari Off The Record selaku pihak agensi. Hari Kamis (7/11) kemarin, Off The Record mengumumkan dalam sebuah siaran pers bahwa showcase IZ*ONE untuk comeback-nya akan dibatalkan.

 

"Kami memberi tahu Anda bahwa showcase IZ*ONE, yang direncanakan untuk tanggal 11 November, telah dibatalkan," kata pihak agensi yang dilansir dari Soompi pada Kamis (7/11). "Kami meminta pengertian Anda."

Namun, siaran pers tersebut tidak memberikan alasan yang pasti mengenai pembatalan tersebut. Berbagai media pun berspekulasi bahwa pembatalan itu terkait dengan penangkapan dari sutradara produser "Produce 101" yakni Ahn Joon Young.

Sebelumnya, diketahui bahwa Ahn Joon Young bekerja di empat musim "Produce 101", termasuk "Produce 48", di mana IZ*ONE melakukan debut mereka. SBS baru-baru ini melaporkan bahwa Ahn Joon Young telah mengakui bahwa ia memanipulasi peringkat "Produce 48" dan "Produce X 101" selama pemeriksaan polisi.

Atas skandal manipulasi voting tersebut, pihak Mnet pun meminta maaf kepada publik. Mereka juga siap untuk berpartisipasi aktif dalam penyelidikan polisi. Namun, permintaan maaf Mnet justru disambut buruk oleh netizen Korea. Beberapa dari mereka bahkan menuntut agar X1 dan IZ*ONE dibubarkan.

Tetap dukung idola kamu ya, Stars!

(nya)

Share This