Star Radio - Presiden Joko Widodo Terima Vaksinasi Pertama Kali
Lifestyle
Presiden Joko Widodo Terima Vaksinasi Pertama Kali
January 13th | 2021

Hallo Stars!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), pada Rabu (13/1) pukul 9.42 WIB yang bertempat di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta dengan Tim Dokter Kepresidenan.  

Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia. Sebelum penyuntikan, Jokowi tampak berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya secara umum.

Dilansir dari CNN Indonesia, yang termasuk daftar prioritas penerima vaksin, yaitu tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.

Terkait pemberian vaksin ini, pemerintah juga menargetkan setidaknya 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa yang harus diberi vaksin.

Melalui akun instagram pribadi @jokowi, dirinya berharap agar tahapan awal yang sudah dimulai sejak hari ini dapat berjalan lancar seterusnya.

Vaksin ini merupakan sebagai usaha besar warga Indonesia agar terbebas dari pandemi dengan menerima vaksin Covid-19. Yuk Stars, jangan lupa vaksinasi ya!

 

Share This