Star Radio - PM Finlandia Minta Maaf karena ‘Clubbing’ Usai Kontak Dengan Pasien Positif Corona
Lifestyle
PM Finlandia Minta Maaf karena ‘Clubbing’ Usai Kontak Dengan Pasien Positif Corona
December 10th | 2021

Pemimpin Inggris dan Finlandia tengah dihujani kritik terkait pelanggaran aturan maupun pedoman COVID yang sudah dibuat pemerintah masing-masing.

Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin, minta maaf setelah menuai kritik akibat ketahuan berpesta di kelab malam, padahal baru saja kontak dengan salah satu menteri yang teridentifikasi positif Covid-19.

PM Sanna Marin diketahui pergi keluar malam di Helsinki pada hari Sabtu (04/12), beberapa jam setelah menteri luar negerinya yang sempat dia temui dinyatakan positif.

Awalnya Sanna Marin diberitahu bahwa dia tidak perlu mengisolasi diri karena telah divaksinasi lengkap, tetapi kemudian melewatkan pesan yang menyarankan dia untuk melakukannya.

Sementara itu, dia mendaptakan kriktikan karena tidak isolasi diri sampai tes menyatakannya negatif COVID.

Dia mengakui ada pesan teks yang menyarankan dia untuk menghindari kontak sosial yang dikirim ke ponsel kerjanya, yang dia tinggalkan di rumah sebelum pergi.

Tak hanya ke kelab malam, PM Finlandia tersebut juga mengaku sempat makan di luar, berbelanja di pusat kota, bertemu teman, sebelum akhirnya menghabiskan malam di kelab tersebut.

Ia langsung menjadi perhatian ketika salah satu majalah gosip mengunggah fotonya ketika sedang berpesta hingga pukul 04.00 waktu setempat.

Jajak pendapat stasiun televisi MTV3 menunjukkan dua pertiga responden menganggap Sanna Marin membuat "kesalahan serius."

Sejumlah pihak di oposisi juga menuding Marin berpotensi melanggar aturan Covid-19 karena tak membaca pesan teks yang dikirimkan kepadanya.

Diketahui bahwa kasus Covid-19 di Finlandia belakangan ini sedang tinggi. Mereka bahkan melaporkan rekor 308 kasus per 100 ribu orang pekan lalu.

Finlandia juga sudah mendeteksi delapan kasus Covid-19 varian Omicron.

 

(FSA)

Sumber foto: google.com

Share This