Star Radio - Penyebab Rambut Kering Bercabang dan Cara Mengatasinya
Lifestyle
Penyebab Rambut Kering Bercabang dan Cara Mengatasinya
August 13th | 2019

Beberapa orang kadang tak menyadari penyebab dan solusi rambut kering bercabang. Beragam produk sampo, masker, hingga perawatan ala salon yang merogoh kocek tak kunjung mengatasinya. Jika dibiarkan terlalu lama tentu bakal mengganggu penampilan. Karena itulah penting untuk mengetahui cara-cara mengatasi rambut bercabang.

Baiknya kamu kenali dulu karakter rambut dan penyebab rambut bercabang. Jangan sampai coba-coba banyak perawatan rambut tanpa mengetahui penyebabnya yang justru membuat rambut makin rusak. terdapat dua jenis penyebab rambut kering dan bercabang, secara umum dipengaruhi oleh lingkungan dan proses mekanis.

Berikut cara-cara mengataasi rambut kering dan bercabang tanpa harus memotongnya.

1.Seperti kulit, rambut pun jangan sampai kering
Rambut harus senantiasa dalam kondisi lembab agar tak bercabang. Semakin kering rambut, semakin mudah patah dan bercabang. Cegah rambut kering dengan menggunakan sampo yang mengandung antioksidan. Antioksidan menetralkan zat berbahaya bagi rambut akibat polusi dan radikal bebas, sehingga kadar keratin terjaga, rambut senantiasa lembap dan tak mudah patah.

2. Jangan sering keramas
Sekilas, keramas dengan produk sampo terbaik bisa menjadi solusi mengatasi rambut kering dan bercabang. Padahal sering keramas justru mengurangi kandungan minyak alami sehingga rambut mudah kering. Cukup mencuci rambut tiga kali seminggu, tentu dilengkapi penggunaan kondisioner setelahnya. Mencuci rambut dengan air dingin rupanya menjaga kelembutan lapisan luar rambut.

 

3. Rambut cantik tak harus dengan suhu panas
Bukan fakta mengejutkan bahwa penggunaan suhu tinggi untuk menata rambut seperti dengan catok dan hair dryer adalah penyebab utama rambut kering, Memang tak bisa dimungkiri, catok adalah teknik cepat untuk rambut halus dan rapi bak habis perawatan salon.

Cara mengatasi rambut kering adalah mengurangi penggunaan panas untuk menata rambut, seperti dengan mengubah kebiasaan menyatok rambut dari setiap hari menjadi tiga kali seminggu. Tanpa catok, kelembapan rambut adalah kunci utama rambut sehat dan cantik.

Itu dia stars cara mengatasi rambut yang kering dan bercabang, selamat mencoba ya stars.

(Nita Yuliyanti,13/08/19)

 

 

Share This